Mobil Difabel Toyota Sienta Welcab Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Difabel Toyota Sienta Welcab Diluncurkan

Indra Prabowo
pada 18 Agustus 2020

JAKARTA – Mobil difabel Toyota Sienta Welcab diluncurkan, menemani Kijang Innova TRD Sportivo Limited yang sama-sama diluncurkan tepat pada HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

Mobil difabel Toyota Sienta Welcab menampilkan kursi welcab yang dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan new physical remote dan remote app. Kursi welcab merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai captain seat, lengkap dengan arm rest pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.  

Kursi welcab dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih. Pelanggan bisa menggunakan remote control fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth. Kursi welcab juga dilengkapi dengan fitur Rotation & Side Lift, di mana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

MOBIL DIFABEL

Fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Integrated Air purifier (Car Ionizer) terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton Jimmi Suwandy, direktur pemasaran PT Toyota-Astra Motor.

Sienta merupakan mobil MAV (multi activity vehicle) yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2016. Mobil ini menghadirkan sepasang pintu geser samping (varian V dan Q digeser secara elektrik).

Mobil difabel (untuk orang berkebutuhan khusus) Sienta Welcab berbasis trim V dengan opsi transmisi CVT atau manual. [Idr]

Daftar Harga Toyota Sienta Welcab:

  • V CVT Rp 380.400.000,00
  • V MT Rp 362.700.000,00

 


Komentar