Mobil Cerdas DFSK Glory 580 i-Auto akan Meluncur di GIIAS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Cerdas DFSK Glory 580 i-Auto akan Meluncur di GIIAS 2019

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 13 July 2019

JAKARTA — DFSK akan meluncurkan Glory 580 i-Auto pekan depan. Glory 580 i-Auto akan menjadi mobil pintar pertama mereka di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, model yang akan meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 Juli di Tangerang tersebut merupakan varian termewah sekaligus tercanggih dari Glory 580. DFSK berkali-kali menyebut mobil ini dapat berkomunikasi dengan pengemudi, tapi menolak merincikan lebih lanjut.

Akhirnya ada informasi yang lebih banyak dari merek mobil asal China ini dalam Media Gathering pada Jumat (12/7/2019) di Jakarta. Kecanggihan Glory 580 i-Auto terletak pada fitur voice command-nya yang sangat cerdas.

“Ini adalah mobil pintar pertama di Indonesia dari DFSK. Kami sudah menyematkan fitur-fitur yang mengintegrasikan mobil dengan pengguna dan gadget-nya. Akan ada yang namanya Intelligent Assistant yang bisa membantu mengoperasikan fitur-fitur pintar dalam kendaraan tersebut,” ucap Permata Islam, General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile (SA).

Ia mencontohkan fitur voice command Glory i-Auto nantinya bisa membuat kaca mobil, sunroof, atau pintu bagasi belakang terbuka hanya dengan perintah suara

“Nanti di varian juga juga ada fitur Power Back Door. Nah, ini sudah terintegrasi (dengan voice command),” papar dia lagi.

Voice command di Glory i-Auto mirip dengan kepunyaan Wuling Almaz tujuh penumpang yang juga bakal mengaspal di GIIAS 2019. Hanya saja, jika voice command di Almaz bisa dioperasikan dengan bahasa Indonesia, kepunyaan Glory 580 menurut Arviane Dahniarny selaku PR and Digital Manager SA masih menggunakan bahasa Inggris.

Glory 580 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada April 2018 dengan mesin 1.8-liter bensin atau 1.5-liter turbo. Sejak itu hingga kini, ada 5 tipe yang dipasarkan di Tanah Air yaitu 1.8L Comfort 5MT (harga Rp 245,9 on-the-road Jakarta), 1.5T Comfort CVT (Rp 282 juta), 1.5T Luxury 6MT (Rp 295 juta), 1.8L Luxury CVT (Rp 308 juta), 1.5T Luxury CVT (Rp 308 juta).

Fitur-fiturnya berlimpah. Di sektor kenyamanan dan hiburan ada layar sentuh 8 inchi dengan koneksi ponsel pintar, navigasi GPS, Sunroof, Power Window, kaca spion elektrik, Parking Camera, Reverse Radar, 12V Power Outlet, dan enam pengeras suara.

Fitur-fitur keselamatan tak kalah mentereng. Ada Electronic Brake Assist, Electronic Parking Brake, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Front Dual Airbags, Front Side Airbags, Engine and Vehicle Burglar Alarm System, Child Lock, Pretensioner Seatbelt, ISOFIX dan Video Running Recorder (VRR). [Xan/Ari]


Komentar