Mitsubishi Xpander Cross Diekspor ke Vietnam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander Cross Diekspor ke Vietnam

Denny Basudewa
pada 17 Juli 2020

Foto: Mitsubishi Xpander Cross

JAKARTA – Mitsubishi Motors Indonesia mulai ekspor Mitsubishi Xpander Cross ke Vietnam. Xpander sendiri telah diekspor ke lebih dari 10 negara. 

“Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan Mitsubishi Motor Corporation di kawasan Asia Tenggara. Kami akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Vietnam, melalui upaya produksi dan penjualan,” ungkap Co-Chief Operating Officer MMC, Yoichiro Yatabe melalui keterangan resmi, Kamis 16 Juli 2020.
MItsubishi Xpander Cross

Xpander Cross merupakan varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017 total volume penjualan seri Xpander telah mencapai sekitar 260,000 unit pada Juni 2020. Kehadiran Xpander Cross diklaim memperkuat daya saing MMC di ASEAN, salah satu kawasan strategis bagi perusahaan di bawah kerangka kerja baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menyatakan, pihaknya telah mengekspor lebih dari 100 ribu unit pada akhir Februari 2020. Hal ini merupakan kontribusi mereka terhadap peningkatan ekonomi, lapangan kerja, dan keseimbangan impor dan ekspor Indonesia.
Mitsubishi Xpander Cross

Sebagai Crossover MPV, varian baru Xpander ini memiliki semua keunggulan dari LSUV. Lebih jauh dikatakan produk baru MMKSI menantang kedua penghuni di dalamnya yakni kembaran Toyota Rush dan Daihatsu Terios dan Honda BR-V.

Salah satu keunggulan Mitsubishi Xpander Cross adalah ground clearance yang lebih tinggi. Mobil ini diklaim memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 225 mm. Penggunaan roda berdiameter 17-inci menjadi salah satu penopang bertambahnya ketinggian bodi kendaraan.

Mengutip dari News Zing, Xpander Cross di Vietnam ditawarkan satu pilihan tipe 1.5 AT, dengan banderol VND 670 juta (Rp 420,7 juta) atau lebih mahal VND 40 juta (Rp 25 juta) daripada Mitsubishi Xpander 1.5 AT. [Dew/Idr]


Komentar