Mitsubishi Xpander AP4 Jajal Lintasan Aspal Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander AP4 Jajal Lintasan Aspal

Denny Basudewa
pada 01 Oktober 2019

Foto: Mitsubishi Xpander AP4

JAKARTA – Prototipe Mitsubishi Xpander AP4 turun ke jalan aspal. Setelah melakukan uji coba pertama di lintasan tanah di sirkuit Tembong Jaya – Serang, Banten beberapa waktu lalu, Xpander Rally Team (XRT) kembali melakukan uji coba dan kali ini di lintasan aspal.

Bertempat di sirkuit Central Park Meikarta, Cikarang, Jawa Barat pada 28 – 29 September 2019, Low MPV yang tengah populer tersebut diajak untuk menguji body kit. Perangkat tersebut dikatakan harus bisa digunakan baik di lintasan tanah maupun aspal.

“Pada uji coba ini, selain melihat ground clearance dari body kit, kita juga melihat aerodinamikanya misalnya untuk bagian spoiler belakang, apabila melaju dalam kecepatan tinggi di atas permukaan aspal. Secara keseluruhan, kami cukup puas atas hasil uji coba yang dilakukan kali ini,” ucap Julian Johan, Manajer XRT melalui siaran persnya (30/09).

Menurutnya, bodi kit Xpander AP4 saat ini sudah cukup baik digunakan di lintasan aspal maupun tanah. Mobil keluarga yang bertransformasi menjadi kendaraan reli ini telah melalui setidaknya 4 Etape khusus selama 2 hari. Hasilnya disebutkan memberikan cukup banyak informasi bagi tim.

Selain itu, ajang uji coba kali ini terasa berbeda karena antusiasme penonton yang sangat besar, untuk melihat uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4. Hal ini terlihat dengan banyaknya penonton yang datang langsung, melihat prototype Xpander AP4 di paddock dan juga menyaksikan di pinggir lintasan. [Dew/Idr]


Komentar