Mitsubishi Xpander akan Diekspor ke Filipina Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander akan Diekspor ke Filipina

Denny Basudewa
pada 08 Februari 2018

Foto: Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017

BEKASI – PT Mitsubishi Xpander akan mulai diekspor ke Filipina pada Mei 2018, mundur dari rencana sebelumnya yakni Maret.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), akhirnya memenuhi komitmennya untuk memasarkan Xpander di berbagai negara. Sebagai permulaan, pabrikan mobil berlambang Tiga Berlian tersebut akan meniagakan produk LMPV mereka di Filipina.

Pengiriman ini sudah terlambat beberapa bulan dari jadwal yang seharusnya. PT MMKI mengklaim bahwa seharusnya mereka sudah melakukan ekspor sejak bulan Maret namun karena permintaan di Indonesia yang besar maka jadwal ekspor terpaksa ditunda.

“Jadwal ekspor Mitsubishi Xpander seharusnya pada bulan Maret tahun ini, namun besarnya permintaan di Indones menyebabkan kami lebih dulu fokus untuk memenuhi permintaan di Indonesia terlebih dahulu,” ungkap Takao Kato, Presiden Director PT MMKI.

Filipina akan menjadi negara pertama di luar Indonesia untuk mendapatkan small MPV Mitsubishi ini sementara Thailand dan Vietnam akan menjadi negara berikutnya. Dipilihnya Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor adalah karena negara tersebut memiliki pasar yang mirip dengan Indonesia.

“Alasan memilih Filipina sebagai negara pertama tujuan ekspor adalah karena di negara tersebut permintaan MPV cukup besar. Selain itu, Mitsubishi berhasil meraih peringkat dua untuk penjualan di negara tersebut,” ungkap Takao.

Selain ketiga negara tersebut, Mitsubishi juga berencana untuk mengekspor Mitsubishi Xpander ke beberapa negara lain di tahun ini. Negara tersebut adalah Bolivia dan Mesir. Meski sudah menjadi komitmen mereka, MMKI enggan menyebut jumlah kendaraan yang akan mereka pasarkan di luar negeri. [Adi/Ari]


Komentar