Mitsubishi XM Concept Bikin Penasaran Wapres JK Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mitsubishi XM Concept Bikin Penasaran Wapres JK

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 11 Agustus 2016

Foto: Wapres JK sentuh Mitsubishi XM Concept

TANGERANG - Mitsubishi XM Concept dibuka selubungnya di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016. Primadona baru PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk melawan Toyota Avanza itu ternyata menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di booth Mitsubishi di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, JK hadir cukup lama untuk menjadi saksi kehadiran Mitsubishi XM Concept yang digadang-gadang akan mengandalkan mesin bensin 1.5-liter pada versi produksinya.

"Mobil yang bagus, mobil yang indah, warnanya sangat cerah," kata JK mengomentari Mitsubishi XM Concept.

Selain mengomentari mobil tujuh-penumpang itu, JK mempertanyakan harga dan sistem transmisi yang akan digunakan pada versi produksinya, trasmisi manual atau otomatis.

JK terlihat cukup tertarik dengan Mitsubishi XM Concept, terutama pada desain Mitsubishi Dynamic Shield. Desain ini memang menjadi bahasan desain global Mitsubishi Motors.

Mitsubishi XM Concept Mitsubishi XM Concept debut dunia di GIIAS 2016

Mitsubishi Indonesia masih tutup mulut soal spesifikasi Mitsubishi XM Concept, namun sudah bisa dipastikan mobil ini akan dilengkapi penggerak roda depan seperti low MPV Suzuki Ertiga, Honda Mobilio.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan bahwa model ini bakal masuk dapur produksi pada Oktober 2017 di pabrik terbaru mereka di kawasan Delta Mas, Bekasi.

Product Executive of Mitsubishi Motors Corporation Ryo Ashikawa menegaskan bahwa low MPV Mitsubishi ini menyuguhkan platform baru yang dedikasikan untuk pasar Indonesia. Jadi belum pernah digunakan pada model-model Mitsubishi lainnya. [Ikh/Ari]


Komentar