Mitsubishi Tunjuk Nakhoda Baru Urusi Pabrik di Bekasi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Tunjuk Nakhoda Baru Urusi Pabrik di Bekasi

Denny Basudewa
pada 20 Juni 2019

Foto: Boss Mitsubishi

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) secara resmi menunjuk nakhoda baru yakni Shinji Matsumura.

Pria ini sebelumnya menjabat sebagai Production Director MMKI. Beliau dipercaya untuk memegang jabatan Presiden PT MMKI pada 1 Juli 2019. Shinji sendiri menggantikan Takao Kato yang naik jabatan menjadi CEO Mitsubishi Motors Corp, menggantikan Osamu Masuko.

Kato San dianggap berhasil dalam membawa brand Mitsubishi di Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi. Hal inilah yang membuatnya mendapatkan promosi untuk menduduki pucuk pimpinan pabrik Mitsubishi di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

"Pasar Indonesia sangat penting bagi kami dan promosi Mr. Kato merupakan salah satu bukti Indonesia benar-benar diperhatikan oleh prinsipal," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Seperti diketahui bersama, kehadiran Mitsubishi Xpander menjadi pemicu pertumbuhan brand berlambang Tiga Berlian tersebut di Tanah Air. Bahkan dengan munculnya kendaraan jenis Low MPV tersebut, membuat penjualan Mitsubishi meningkat tajam.

Xpander saat ini menjadi tulang punggung Mitsubishi, dengan hasil penjualan yang mampu menandingi rajanya Low MPV selama ini yakni Toyota Avanza. Bahkan penjualan bulanan Xpander sempat menyalip Avanza.

MMKI adalah perusahaan patungan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Mitsubishi Corporation (MC) dan Mitra Lokal PT Krama Yudha (KY) yang didirikan pada Desember 2014. MMKI memiliki pabrik di kawasan GIIC Blok CH No. 01, Kota Deltamas, Desa Pasirranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. [Dew/Idr]


Komentar