Mitsubishi Tidak Ngoyo Jualan Xpander di Aceh Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Tidak Ngoyo Jualan Xpander di Aceh

Adi Hidayat
pada 28 September 2017

Foto: pesanan-Xpander

BANDA ACEH – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak muluk dalam menetapkan target penjualan Xpander di Aceh.

Hal ini terlihat dari tidak terlalu tingginya target penjualan mereka di Aceh per bulannya. Tercatat. Xpander hanya ditargetkan untuk terjual sebanyak 35 unit per bulan, Pajero Sport 8 unit per bulan dan lainnya masing-masing 1 unit per bulan.

“Pasar MPV di Aceh itu besar, bahkan segmen paling besar. Penjualan MPV dari bulan Januari-Juni saja mencapai 751 unit. itu artinya sekitar 125 unit perbulan. Dengan menjual 35 unit per bulan artinya kami sudah menguasai sedikitnya 25 persen segmen small MPV di Aceh,” tutur Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing PT MMKSI.

Tidak terlalu banyaknya target penjualan ini memang terbilang masuk akal mengingat penjualan mobil di Aceh tidak terlalu besar secara nasional. Meski demikian, Aceh merupakan provinsi yang masih memiliki potensi besar untuk berkembang.

“Kalau dilihat secara Nasional, sampai bulan Juni lalu memang masih kurang dari dua persen tapi ini kan masih akan berkembang terus. Targetnya, dengan adanya Xpander nanti, penjualan di Aceh bisa mencapai 2 persen dari total penjualan Mitsubishi secara Nasional,” ungkap Ilham Iranda S, Head of Sales & Marketing Region 3 Department PT MMKSI.

Guna meningkatkan penjualan, PT MMKSI bersama PT Arista Sukses Mandiri pun mendirikan dealer mobil penumpang pertama Mitsubishi. Dealer ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan Mitsubishi di Aceh dan seikitarnya. [Adi/Ikh]


Komentar