Tenaga dan Transmisi Mitsubishi Pajero Sport Ungguli Fortuner Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tenaga dan Transmisi Mitsubishi Pajero Sport Ungguli Fortuner

Indra Prabowo
pada 01 Februari 2016

JAKARTA –  Peluncuran All-new Mitsubishi Pajero Sport 2017 menjadi langkah awal Mitsubishi dalam menggarap pasar otomotif Indonesia di tahun ini. Kami mengatakan awal karena diramalkan new Mitsubishi Mirage dan new Mitsubishi Outlander Sport akan menyusul.

Mitsubishi Pajero Sport masuk ke Indonesia pada 2009 ketika Toyota Fortuner (diluncurkan pada 2005) menjadi penguasa di segmen medium SUV ladder frame chassis.

Namun hanya dengan menawarkan mesin diesel 2.5-liter dengan pilihan 4x2 dan 4x4, Pajero Sport menunjukkan kelasnya. Dua tahun kemudian Mitsubishi mengenalkan Pajero Sport Dakar 2.5-liter Di-D common-rail dengan VGT (Variable Geometry Turbo) yang lebih bertenaga dibandingkan varian-varian lain namun lebih irit BBM (bahan bakar minyak).

Dengan tambahan anggota baru, Pajero Sport Dakar VGT, Pajero Sport terus memainkan peranan yang sangat penting di segmennya.

Pada 2013, Mitsubishi menyegarkan semua varian Pajero Sport, eksterior dan interior. Setahun kemudian, Pajero Sport V6 3.0-liter (220 hp) bensin melengkapi varian-varian yang ada.

Penjualan meledak

Mitsubishi Pajero Sport berhasil menjadi salah satu model terlaris Mitsubishi di Indonensia. Sejak tahun 2009 hingga Desember 2015, sedikitnya sudah ada 76 ribu unit Pajero Sport yang terjual. Angka teresebut terbilang kompetitif jika dibanding dengan seteru abadinya, Toyota Fortuner yang terjual sebanyak 119 ribu unit sejak 2005 hingga Desember 2015.

Fitur-fitur menarik

mitsubishi_pajero_sport_dakar-1

Kini, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan generasi baru dan 3 varian (Dakar, Exceed dan GLX). Desainnya lebih modern dan elegan meski lampu kombinasi belakang (rear combination lights) vertikal mengundang kontroversial. Interior dan mesinnya baru.

Fitur-fitur keselamatannya pun lebih banyak seperti ABS/EBD/BA, kontrol traksi, hill start assist.

Mesin baru 4N15 2.4-liter MIVEC turbodiesel intercooler yang dipakai oleh all-new Mitsubishi Pajero Sport Dakar menghasilkan tenaga 181 ps dan torsi 429 Nm. Ini menjadi salah satu keunggulannya dibandingkan Toyota Fortuner diesel (150 hp dan 400 Nm), di atas kertas. Satu lagi keunggulan Dakar adalah transmisi otomatis 8-speed. [Idr]

Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar A/T 4x2 Rp 496 juta

Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar A/T 4x4 Rp 623 juta

Harga Mitsubishi Pajero Sport GLX M/T 4x2 Rp 495 juta

Harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed A/T 4x2 Rp 446 juta


Komentar