Mitsubishi Outlander Sport Club Ikut Sukseskan Bromo On Fire Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Outlander Sport Club Ikut Sukseskan Bromo On Fire

Denny Basudewa
pada 15 Oktober 2016

Foto: Outlander Sport Club di Bromo

MALANG – Peserta touring Mitsubishi Outlander Sport Club (OSC) akhirnya mencapai destinasi terakhir yakni Gunung Bromo, Jawa Timur.

Berangkat dari hotel di kawasan Malang, Jawa Timur, belasan peserta touring ini disambut oleh pemerintah daerah setempat. OSC bergabung dengan lebih dari 400 mobil dari berbagai komunitas di Jawa Timur guna meramaikan gelaran “Bromo On Fire 2016”

“Bromo On Fire 2016” merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai upaya mempromosikan potensi daerah Pasuruan. Tahun ini, merupakan kali ketiga dilaksanakan kegiatan serupa. Setiap tahunnya, ratusan peserta dari berbagai daerah turut meramaikan event tersebut.

Meskipun jalur Penanjakan Bromo cukup sempit dan tanjakan nan terjal, para peserta touring OSC tetap mampu mencapai lokasi kegiatan. Tanpa kendala berarti para member OSC mampu mencapai puncak Pananjakan Bromo.

“Touring kali ini sangat berguna menambah pengalaman dan kematangan para member OSC. Ini juga menunjukkan komitmen kami untuk terus bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan,” ujar Tjandra Ary Purnomo, Ketua Umum OSC.

Dirinya juga menyikapi suksesnya touring kali ini berkat persiapan nan matang. Koordinasi dengan berbagai pihak juga menjadi penentu kesuksesan acara tersebut.

“Kegiatan (touring) rutin kali ini juga sangat sukses mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan. Koordinasi antar member dan chapter juga luar biasa excellent. Thank you untuk semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Terutama Pemda Pasuruan yang memberikan kami kesempatan berpartisipasi dalam acara Bromo On Fire,” lanjut Tjandra.

Dalam setiap kesempatan touring, OSC selalu menyempatkan untuk melakukan kegiatan bakti sosial (baksos). Kali ini OSC memberikan bibit tanaman kepada Pemda setempat. Hal ini dilakukan untuk turut serta melestarikan alam.

“Kami memberikan bibit tanaman khas Bromo sebagai perlindungan habitat kera di sini. Atas nama kawan-kawan OSC kami menitipkan bibit tanaman ini sebagai peran aktif dalam pelestarian alam BTS (Bromo Tengger Semeru),” tambah Isnan Apriyanto, Sekjen OSC.

Kegiatan touring ini juga dilakukan para member Mitsubishi Outlander Sport Club untuk mempererat silaturahmi. Adapun setiap touring, OSC selalu melibatkan keluarga. Hal inilah yang membuat komunitas mobil homogen tersebut tetap solid dan hangat. [Dew/Ikh]


Komentar