Mitsubishi Outlander Diyakini Tetap Diminati di Tengah Kehadiran Xpander Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Outlander Diyakini Tetap Diminati di Tengah Kehadiran Xpander

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Oktober 2017

Foto: Mitsubishi Outlander Sport Action (Foto: Amos Arya)

CIKARANG - Kehadiran Mitsubishi Xpander diyakini tidak akan mengganggu penjualan Outlander di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan new Mitsubishi Outlander Sport Action pada Juli 2017. PT MMKSI kemudian meluncurkan Mitsubishi Xpander yang kemudian menjelma menjadi mobil Mitsubishi paling populer di Tanah Air.

Waktu peluncuran yang tidak terlalu jauh tersebut diyakini tidak saling mengganggu pasar masing-masing produk. Hal itu karena kedua produk tersebut berada di segmen yang berbeda, Outlander bermain di segmen compact SUV atau crossover dan Xpander bermain di segmen MPV.

Namun konsumen di Tanah Air masih memiliki berbagai pertimbangan ketika membeli mobil seperti faktor desain dan harga.

Jika dilihat dari desain, tampilan kedua mobil ini sangat sporty dan modern namun dari segi harga perbedaannya sangat jauh. Harga new Outlander mulai Rp 330 juta sedangkan harga Xpander mulai Rp 189 juta.

“Mitsubishi Outlander penjualannya masih bagus meski segmennya sedan turun. Cuma memang ada produk baru dari kompetitor yang sedikit naik. Tapi secara keseluruhan sebetulnya pasar compact SUV ini lagi menurun,” tutur Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross menjadi pesaing berat Outlander di pasar otomotif Indonesia. Namun, PT MMKSI tetap yakin crossover andalannya ini tidak akan ditinggalkan oleh konsumen setianya.

Pihak Mitsubishi Indonesia sendiri mengaku bahwa saat ini sedang fokus untuk membesarkan Xpander untuk dapat menyaingi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

“Kami memang sedang fokus untuk mempromosikan Xpander, tapi tidak melupakan Outlander. Hingga saat ini produksi Outlander tetap berlangsung di pabrik lama kami di Pulogadung. Hingga saat ini sih penjualannya sekitar 110 unit setiap bulannya,” tutup Irwan. [Amo/Ikh]


Komentar