Mitsubishi Optimalkan Layanan untuk Dukung Xpander Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Optimalkan Layanan untuk Dukung Xpander

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 04 Mei 2018

BANDUNG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berusaha terus mengoptimalkan layanannya terutama untuk menunjang penjualan Mitsubishi Xpander yang sedang menjadi bintang di pasar otomotif nasional khususnya segmen low MPV.

Hadirnya Mitsubishi Xpander sukses memikat masyarakat Tanah Air. Penyerapanannya di pasar pun di luar ekspektasi mereka di mana SPK saat ini sudah menembus 66 ribu lebih dan telah dilakukan pengiriman unitn sekitar 55 persen.

Untuk itu, kapasitas produksi Xpander di PT PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia terus ditingkatkan. Dari awalnya hanya 5.000 unit, menjadi 8.000 ribu hingga nantinya 10.000 di Juli 2018. Dan kabar terakhir bahwa pengiriman unit dilakukan paling cepat 3 bulan setelah konsumen membuat SPK.

"Tentunya dengan makin banyak suplai (dari pabrik) waktu tunggu akan makin cepat. Kami terus mengusahakan hal itu," buka Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Irwan yang ditemui saat peresmian dealer Mitsubishi Rancaekek, Bandung (3/4/2018) mengakui belum bisa melihat berapa waktu tunggu ideal setelah adanya penambahan produksi.

"Karena ordernya juga nambah terus, peaknya belum ketemu. Intinya, makin banyak kami suplai maka masa tunggunya makin cepat. Itu yang kami sedang usaha terus untuk meningkatkan suplai dari sisi produksi sudah sangat paham. Karena kami juga ada ekspor mulai sekarang," tambahnya.

Dia juga mengatakan MMKSI akan berupaya meningkatkan layanan penjualan dan after sales dari Mitsubishi Xpander.

"Kami tidak hanya menginginkan sukses di awal saja. Tetapi, kami menginginkan Xpander menjadi long seller model dan tentu saja untuk itu membutuhkan jaringan dealer yang lebih luas," terang Irwan.

Tahun 2017 lalu, MMKSI sudah meresmikan 25 diler baru. Tahun ini, mereka berencana mendirikan lebih dari 20 dealer lagi. Tentu saja salah satunya untuk menunjang konsumen Xpander. [Ary/Ari]


Komentar