Mitsubishi Mirage Generasi Terbaru Naik Kelas dan Ganti Nama Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Mirage Generasi Terbaru Naik Kelas dan Ganti Nama

Denny Basudewa
pada 08 November 2017

Foto: Mitsubishi Mirage

TOKYO – Mitsubishi Mirage generasi baru akan lebih besar dan kemungkinan berganti nama.

Nama Mitsubishi Mirage pada masa lalu hadir dalam bentuk sedan, hatchback dan coupe. Namun Mirage yang kita kenal saat ini merupakan sebuah city car. Mobil ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat di kota besar nan padat lalu lintasnya.

Beberapa pihak menyebutkan bahwa generasi terbaru Mitsubishi Mirage akan bermetamorfosa dari segi dimensi. Calon produk baru mereka akan dihadapkan untuk melawan Ford Fiesta, Mazda2 dan VW Polo. Artinya body Mirage akan lebih ‘membengkak’ dari generasi sebelumnya.

Mitsubishi yang menjalin aliansi dengan Renault dan Nissan, menyatakan akan memanfaatkan kerjasama tersebut untuk mengembangkan Mirage terbaru. Rumor yang berkembang, pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut akan menggunakan basis Renault Clio generasi ketiga.

“Mendesain dan membangun sebuah model baru biayanya sangat mahal. Sementara pasar mobil jenis ini juga sangat kecil. Jadi apakah kami akan menggunakan platform Nissan dan Renault, jawabannya ya,” jelas Vincent Cobee, Mitsubishi Corporate Vice-President and Product Planning Head.

Berbicara mesin, Mitsubishi dikabarkan akan menggunakan basis mesin bensin tiga-silinder turbocharged milik Renault. Produsen yang terkenal dengan Lancer Evolution ini tidak perlu diragukan lagi dalam mengembangkan mesin turbocharged.

Nama Mirage sendiri dikabarkan akan dipensiunkan. Sebagai gantinya Mitsubishi akan kembali mengenakan nama Colt. Mengenai nama, belum ada yang pasti karena seluruh informasi masih ditutup rapat-rapat. [Dew/Ikh]


Komentar