Mitsubishi Luncurkan Triton dengan Identitas Unik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Luncurkan Triton dengan Identitas Unik

Denny Basudewa
pada 20 Maret 2018

Foto: Mitsubishi Triton

LONDON – Mitsubishi Inggris meluncurkan Triton edisi terbatas dengan identitas unik dengan nama Barbarian SVP II.

Setelah sukses dengan proyek Barbarian SVP I, kini divisi produk spesial Mitsubishi menghadirkan kembali generasi keduanya. Divisi khusus dari pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut membuat kendaraan secara eksklusif untuk pasar Inggris.

Mitsubishi Triton (L200 di Inggris) Barbarian SVP II memiliki ciri khas unik. Mobil jenis pick-up double cabin ini mengkombinasikan dua warna berbeda, baik di bagian eksterior maupun interior. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni Diamond Black atau Atlantic Grey.

Kedua pilihan warna mobil tersebut di atas sudah termasuk dengan goresan warna orange pada beberapa bagian kendaraan. Warna orange yang sangat kontras, tampak pada bagian grille yang membuatnya terlihat seperti menggunakan lipstik.

Kemudian warna orange juga ada pada bagian roof rail, lingkar roda hingga tuas pintu. Seperti disebutkan sebelumnya, balutan warna orange juga terlihat pada bagian interior, khususnya terlihat pada jok yang berbahan kulit.

Menjadi spesial karena dua varian dari Mitsubishi Triton Barbarian SVP II hanya diproduksi sebanyak 250 unit saja. Hal ini tentunya membuat konsumen Inggris patut berbangga karena, kendaraan yang mereka miliki cukup langka.

Ubahan yang membuatnya berbeda dari Triton yang lain adalah penggunaan lingkar roda 17”. Dengan perpaduan warna hitam-orange, rumah roda tersebut dibungkus dengan ban all-terrain dan wheel arch extensions, sehingga membuat tampilan kendaraan semakin sangar.

Mitsubishi Triton edisi spesial ini menggunakan mesin 2.4-liter turbocharged. Mesin tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp. Kendaraan niaga ini juga menawarkan sistem transmisi 4WD, sementara konsumen dapat memilih sistem transmisi otomatis lima-percepatan dengan padlle shift atau manual enam-percepatan.

Pick up truk Mitsubishi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 576 juta untuk pasar Inggris. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mitsubishi Luncurkan Triton dengan Identitas Unik


Komentar