Mitsubishi Lancer Evolution X Edisi Terakhir Dilelang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Lancer Evolution X Edisi Terakhir Dilelang

Denny Basudewa
pada 09 September 2016

Foto: Edisi Terakhir dari Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition

CYPRESS – Mitsubishi Motors North America (MMNA) melakukan aksi lelang untuk produksi terakhir Lancer Evolution X Final Edition. MMNA membuka kesempatan bagi para speedfreaks untuk memiliki mobil legendaris ini melalui situs eBay.

Konsumen tidak hanya mendapatkan sebuah Lancer Evo X Final Edition, namun pemenang lelang akan berpartisipasi dalam aksi amal. Ya, hasil penjualan mobil yang lahir di kejuaraan World Rally Championship (WRC) tersebut, akan disumbangkan ke Second Harvest Food Bank di Orange County, Feeding America di Riverside dan San Bernardino.

Hal ini membuat semakin tinggi penawaran maka semakin banyak donasi yang akan disumbangkan. Adapun ketiga lembaga tersebut bergerak untuk masyarakat kekurangan pangan di AS. Lelang sendiri berlangsung mulai tadi pagi hingga 15 September mendatang.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition ini, dibangun dengan kemampuan lebih dahsyat dari edisi sebelumnya. Sedan berperforma ini memiliki 12 ekstra tenaga kuda dari edisi standar. Mesin berkapasitas 2.0-liter 16-valve 4-silinder ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 303 hp dengan torsi 413 nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 5-speed dan didukung turbocharged dan intercooled.

Performa nan mengagumkan tersebut tetap aman berkat penggunaan perangkat rem dari Brembo. Urusan pengedalian, mobil ditopang suspensi Bilstein dan per Eibach sehingga mampu meliuk-liuk lincah.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition yang dilelang, akan memiliki emblem US1600 yang menandakan unit ke-1600. Mobil ini berkelir New Diamond White Pearl dipadu pulasan warna hitam pada bagian atap.

Di Amerika Serikat sendiri, mobil ini dihargai $ 37,995 atau sekitar Rp 597 juta. Bagi para penggemar kendaraan berperforma, Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition ini merupakan collectibel item yang sangat bernilai.

Segera log in akun eBay Anda untuk memulai penawaran dan menjadi salah satu pemilik kendaraan bersejarah tersebut. [Dew/Ikh]


Komentar