Mitsubishi Indonesia Recall 1.747 Triton Karena Masalah Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Indonesia Recall 1.747 Triton Karena Masalah Ini

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2019

Foto: Mitsubishi Triton

JAKARTA – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penarikan kembali ribuan unit Triton, karena kendala side foot-step.

Program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi Triton, sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan, Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor dan Nomor PM 53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor.

Side foot step pada Mitsubishi Triton yang beredar saat ini dipasaran terutama tipe Exceed untuk produksi 2015 hingga 2016, memiliki potensi terlepas atau terjatuh. Hal ini disebabkan pengaitnya masih menggunakan rivet bukanlah baut dan mur. Dikhawatirkan bahwa komponen tersebut dapat juga membahayakan konsumen karena korosi, seiring berjalannya waktu.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia, kami berupaya untuk terus menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas. Salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan. Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud, dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami, dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” papar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Kampanye ini akan dimulai tanggal 18 Oktober 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini.

Sekaligus juga melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan. Informasi lokasi dan kontak dealer terdekat dapat dilihat di sini. [Dew/Idr]


Komentar