Mitsubishi Eclipse Cross sedang Dikaji Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Eclipse Cross sedang Dikaji Masuk Indonesia

Indra Prabowo
pada 12 March 2018

Jogjakarta -- Mitsubishi Eclipse Cross diprediksi akan memperkuat jajaran SUV Mitsubishi di Indonesia yang saat ini memiliki Outlander Sport dan Pajero Sport.

Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan pertama kali di Geneva Motor Show 2017. Saat ini selain di Jepang, beberapa kawasan seperti Eropa dan Amerika Utara menjual Eclipse Cross.

"Kami sedang pertimbangkan itu (Eclipse Cross). Kita tunggu saja ya," kata Irwan Kuncoro, direktur pemasaran dan penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), saat diwawancarai oleh Otospirit.com di sela acara Media Test Drive Mitsubishi Xpander.

SUV Compact dengan desain mirip sebuah coupe ini menawarkan dua pilihan mesin: bensin 1.5-liter direct injection turbo MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) plus transmisi CVT dan manual 6-speed; 2.0-liter MIVEC plus transmisi CVT; serta turbodiesel 2.2-liter dengan transmisi otomatis 8-speed. Super All-Wheel Control (S-AWC) hadir di mobil ini.

Dugaan kami, jika Eclipse Cross masuk ke Indonesia, Mitsubishi akan lebih memilih versi bensin tapi versi 2.0-liter karena bisa diaplikasi di negara-negara dengan standar Euro 2 dan Euro 4, sementara mesin 1.5-liter turbo hanya untuk Euro 6b.

Mesin 2.0-litermemuntahkan tenaga 110 hp dan torsi 198 Nm. Sementara mesin 1.5-liter versi Amerika Serikat melepaskan tenaga 152 horsepower pada 5,500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2,000 rpm.

Katanya, torsi mesin 2.0-liter ini lebih besar dari mesin Mitsubishi 2.0-liter dan 2.4-liter lainnya.

Menurut Mitsubishi, motor turbo baru yang digunakan di Eclipse Cross menawarkan respons akselerasi yang cepat dan dilengkapi dengan kurva torsi datar pada rpm sangat rendah. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Mitsubishi Eclipse Cross sedang Dikaji Masuk Indonesia


Komentar