Mitsubishi e-Evolutin Concept Jelmaan Monster Mitologi Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mitsubishi e-Evolutin Concept Jelmaan Monster Mitologi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 Oktober 2017

Foto: Mitsubishi e-Evolution Concept

TOKYO - Sebelum melakukan debut global di Tokyo Motor Show 2017, Mitsubishi merilis foto-foto tampilan e-Evolution Concept di sosial media.

Mitsubishi, Peugeot dan Citroen akan menjadi produsen mobil pertama yang akan memproduksi mobil murni listrik secara massal dengan menggunakan baterai i-MiEV. Mobil listrik konsep pertama milik Mitsubishi ini menggunakan platform yang sama dengan Citroen C-Zero dan Peugeot iOn.

Dengan menggunakan platform tersebut diyakini dapat membuat nama Mitsubishi menjadi salah satu jajaran produsen mobil listrik terbaik dunia. Mitsubishi e-Evolution Concept merupakan mobil dengan model SUV compact yang terinsipirasi dari monster mitologi seperti Unicorn, Cyclops dan Centaur.

Mitsubishi sangat yakin jika mobil konsep ini diproduksi mampu memiliki tenaga dan keunikan tersendiri layaknya ketiga monster mitologi tersebut. Hal tersebut memang tidaklah mudah, namun Mitsubishi akan menunjukkan keunikan tersebut melalui spesifikasi yang telah disematkan dalam diri e-Evolution Concept.

Mitsubishi e-Evolution Concept

Mitsubishi e-Evolution Concept akan menggunakan 3 motor listrik dengan komposisi 1 motor listrik di bagian depan dan dua di bagian belakang. Komposisi motor listrik tersebut diyakini akan menghasilkan torsi sesuai kebutuhan mobil ini.

Selain itu, mobil listrik konsep ini juga telah dilengkapi dengan sistem AI (Artifical Intelligence) yang merupakan salah satu teknologi masa depan. Sistem AI ini diklaim akan mengontrol kendaraan dengan baik dan mampu meningkatkan keselamatan serta keamanan berkendara.

e-Evolution Concept juga memiliki CPU yang akan membantu pengemudi dengan mengontrol pergerakan lingkar kemudi dan memberikan berbagai saran atau informasi secara real-time. Informasi tersebut akan diperoleh pengemudi baik itu secara visual dan audio.

Mitsubishi e-Evolution Concept

Jika dilihat dari foto-foto yang dirilis, Mitsubishi e-Evolution Concept menggunakan style saat ini dengan tampilan sangat tajam dan garang. Tampilan tersebut mengingatkan para pecinta otomotif akan tampilan Faraday Future FF91 di mana sangat menarik.

Hingga saat ini Lancer Evolution telah menjadi salah satu model yang paling laris di pasar global tetapi Mitsubishi memastikan tidak memproduksi mobil ini lagi. Dengan kehadiran crossover listrik ini diharapkan mampu kembali menghidupkan masa kejayaan Lancer. [Amo/Ikh]


Komentar