Mitsubishi Delica Stop Diimpor Karena Alasan Berikut Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Delica Stop Diimpor Karena Alasan Berikut

Denny Basudewa
pada 16 Agustus 2018

TUBAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menghentikan aktivitas impor salah satu produknya yakni Mitsubishi Delica dalam beberapa bulan terakhir.

Aktivitas impor Mitsubishi Delica dihentikan karena terus menurunnya jumlah permintaan dari konsumen belakangan ini. Kendaraan jenis medium MPV tersebut kalah bersaing dengan produk-produk kompetitor.

Ini menjadi salah satu pertimbangan PT MMKSI untuk menghentikan impor Mitsubishi Delica ke Tanah Air. Namun di balik turunnya permintaan dari konsumen, MPV pintu geser tersebut memang diciptakan untuk pasar Jepang. Kehadirannya di Indonesia sendiri merupakan cikal bakal produk terlarisnya saat ini yaitu Xpander.

"Delica itu memang sudah beberapa bulan terakhir ini kita sudah stop impor. Selain minatnya yang terus turun, Delica pada awalnya diciptakan untuk pasar domestik Jepang. Kenapa kami pasarkan di Indonesia, karena pasar MPV di sini cukup besar dan kami pernah mempunyai Mitsubishi Kuda jaman dahulu," kata Irwan kuncoro, Director Sales & Marketing PT MMKSI pada acara peresmian dealer baru Mitsubishi di Tuban (16/08/2018).

Ia menambahkan bahwa Mitsubishi Delica, menjadi cikal bakal lahirnya jagoan baru produsen berlambang Tiga Berlian tersebut di Tanah Air. Menurutnya melalui MPV keluarga berbodi besar tersebut, Mitsubishi mulai melakukan riset pengembangan produk baru yakni Xpander.

Meskipun sudah menghentikan aktivitas impor, penjualan Mitsubishi Delica di dealer-dealer masih terjadi. Hal ini dikatakan merupakan sisa impor pada periode sebelumnya. Sayangnya Irwan tidak menjelaskan lebih lanjut apakah sisa impor Delica yang masih dipasarkan mendapatkan potongan harga atau tidak. [Dew/Ari]


Komentar