Mitsubishi City Rally Ke-1 Libatkan 120 Konsumen Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi City Rally Ke-1 Libatkan 120 Konsumen

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 September 2016

Foto: Mitsubishi City Rally ke-1 di Serpong

SERPONG - Mitsubishi City Rally ke-1 besutan Indonesian Mirage Club (IMEC) akhirnya resmi digelar hari ini, Minggu (18/9). Acara ini melibatkan 120 pengguna mobil Mitsubishi yang tergabung dalam pecinta merek Mitsubishi atau dikenal sebagai Mitsubihi Lovers.

Budhi Heryanto, Ketua Umum IMEC memaparkan butuh waktu sekitar 2-3 bulan untuk membuat acara yang bisa melibatkan hampir seluruh pengguna Mitsubishi di Indonesia.

"Acara ini sudah lama kami persiapkan. Awalnya hanya untuk IMEC di Juli, namun melihat ketertarikan club lain, jadi kami siapkan untuk semua pemilik mobil penumpang Mitsubishi secara bersama-sama," kata Budi di sela-sela acara Mitsubishi City Rally di Serpong, Tangerang, Minggu (18/9/2016).

Mitsubishi City Rally 2016 membidik 200 peserta, namun menjelang acara dimulai setidaknya 120 peserta yang terdaftar mengikuti acara ini. Dan peserta terjauh datang dari IMEC Kediri, Cirebon dan Purwakarta. Start dimulai pukul 09:00 - 17:00 WIB dari dealer Mitsubishi Sirkandi Diamon Motor, Alam Sutera dan berakhir di tempat yang sama.

City Rally dikemas berupa lomba olahraga otomotif yang dilakukan di jalan raya atau jalan umum dengan merujuk kepada Peraturan Time Rally Nasional yang dikeluarkan oleh Ikatan Motorsport Indonesia (IMI) tahun 2016 dan  berpedoman dengan adendumnya dan Peraturan Pelengkap Perlombaan serta mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku.

Ke-120 peserta City Rally harus menempuh jarak 80 kilometer dan check point di 15 pos yang telah disediakan. Para peserta harus mengikuti aturan ditetapkan panitia dan mencetak waktu setepat mungkin di setiap posnya.

Mitsubishi City Rally Mitsubishi City Rally melibatkan 120 pemilik Mitsubishi

Acara ini memperlombakan beberapa kelas di antaranya kelas Umum, kelas Seeded, kelas IMEC khusus untuk para pengguna kendaraan Mitsubihi Mirage, Kelas Wanita, Kelas Keluarga dan Kelas Team Club.

"Event IMEC City Rally 2016 pertama kali digelar oleh IMEC pusat ini selain diikuti oleh para pengguna kendaraan Mirage, juga mengikut sertakan para pengguna kendaraan merek Mitsubishi lainya dari beberapa Club atau Komunitas," ucap Budi

Head of MMC Public Relations Section PT KTB, Jerry Amran berharap acara ini bisa sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan di antara para pengguna kendaraan merek Mitsubishi.

IMEC adalah klub otomotif yang mewadahi para pengguna Mitsubishi Mirage di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggotanya yang  mencapai sekitar 900 anggota yang tersebar di 40 Chapter di Indonesia. [Ikh]


Komentar