Mitsubishi Bodi dan Cat Utamakan Efisiensi Kerja Share this
Workshop
Mode baca

Mitsubishi Bodi dan Cat Utamakan Efisiensi Kerja

Adi Hidayat
pada 14 Oktober 2017

Foto: Mitsubishi-Bodi-dan-Cat-Medan-OS

MEDAN – Kecepatan dalam memberikan layanan kepada pelanggan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat Medan.

Dalam melakukan perbaikan, pihaknya mengaku melakukan pekerjaan dengan seefisien mungkin sehingga pelanggan tidak perlu menunggu waktu lama agar mobilnya selesai.

Suwondo, Head of Mitsubishi Bodi & Cat Medan mengatakan bahwa kerusakan kendaraan dibagi menjadi tiga yaitu kerusakan ringan dan kerusakan berat. Jenis kerusakan memiliki waktu perbaikan yang berbeda-beda.

“Untuk kerusakan ringan seperti penyok, kerusakan maksimal tiga panel dan tidak diperlukan penggantian part maka waktu pengerjaannya hanya membutuhkan waktu tujuh jam saja. Ini artinya bila konsumen datang pagi hari, maka mobil bisa diambil di hari yang sama,” kata Suwondo.

Sementara untuk kerusakan berat, Ia mengaku memerlukan waktu sekitar dua minggu. Kerusakan berat termasuk kerusakan di atas tiga panel, adanya part yang harus diganti dan sebagainya. Ia pun menambahkan bahwa pihaknya telah menyediakan sejumlah sparepart sehingga membuat waktu pengerjaan lebih cepat dan pelanggan tidak perlu membuang waktu lebih lama. Namun, khusus untuk beberapa sparepart memang harus dipesan terlebih dahulu.

“Kalau fast moving sudah tersedia, tapi kalau slow moving memang harus pesan terlebih dulu. Pemesanan part terbagi dua yaitu regular dimana kami melakukan pemesanan rutin setiap minggu. Sementara yang kedua adalah pemesanan Urgent dan merupakan emergency order ke PT MMKSI secara online. Sehingga bisa dilakukan lebih cepat,” tambah Suwondo.

Menariknya, kerusakan yang mereka terima tidak hanya kerusakan pada mobil Mitsubishi saja namun juga kendaraan dengan brand berbeda. Meski demikian, mereka menjamin kualitas yang dimiliki tidak kalah dengan aslinya. [Adi/Ikh]


Komentar