Mitsubishi akan Produksi Layar LCD TFT Cekung Pertama di Mobil Share this

Mitsubishi akan Produksi Layar LCD TFT Cekung Pertama di Mobil

Ary Dwinoviansyah
pada 27 November 2018

TOKYO — TFT-LCD (thin-film-transistor liquid-crystal display) cekung baru buatan Mitsubishi Electric Corporation, anak perusahaan Mitsubishi Group, yang bakal diproduksi massal ini memiliki keunggulan layaknya layar datar.

Inovasi dari Mitsubishi Electric berikut bisa jadi kian memikat khalayak untuk membeli mobil-mobil Mitsubishi. Apalagi, jika sajian barunya terdapat pada interior di mana merupakan salah satu faktor penting dari kenyamanan sebuah kendaraan.

Hal tersebut tentunya akan bertambah jika Mitsubishi mengaplikasikan layar TFT cekung ini di mobil-mobil buatan mereka. Apalagi, pihak produsen mengklaim LCD dengan kelengkungan 800 mm itu sudah menggunakan modul berteknologi baru.

Selain desain atraktif dan tampilan berwarna, LCD ini juga digarap agar tahan terhadap suhu ekstrim. Dalam rilis, LCD TFT cekung Mitsubihsi tetap bisa dioperasikan dalam suhu -40° hingga 85° Celcius. Sementara kemampuan yang diberikan juga setara dengan LCD datar. Itu lantaran LCD tersebut punya keseragaman pencahayaan putih dan hitam serupa dengan layar datar.

Visibilitasnya juga sangat baik karena produk ini punya sudut pandang 176° baik vertikal maupun horizontal. Ditunjang pula oleh layar resolusi tinggi 167-190 ppi serta pengaturan tingkat kecerahan 1,000 cd/㎡ dan contrast ratio 1,000:1.

LCD TFT cekung Mitsubishi Electric bakal memperlihatkan pertama kali wujudnya pada sebuah pameran di Shanghai, China, 27-30 November 2018 mendatang. Menariknya, layar tersebut tak hanya ideal teraplikasi di mobil melainkan juga untuk kapal pesiar. [Ary/Ari]


Komentar