Minim Ubahan, Sony Luncurkan Alpha A9 Mark II Share this
Gadget
Mode baca

Minim Ubahan, Sony Luncurkan Alpha A9 Mark II

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 07 Oktober 2019

Foto: Sony Alpha A9 Mark II

TOKYO – Sony menghadirkan kejutan dengan memperkenalkan kamera mirrorless full-frame seri Alpha A9 Mark II.

Datang sebagai penerus dari Sony A9, sayangnya Alpha A9 Mark II masih menawarkan spesifikasi yang bisa dibilang tak jauh berbeda dengan suksesornya tersebut. Meski demikian, Sony tentunya memberikan peningkatan di beberapa sektor.

Mirrorless ini menggunakan prosesor Bionz X. Prosesor ini membuat A9 Mark II memiliki kemampuan untuk tracking subjek dan mempunyai burst speed hingga 10 frame per second. Sementara untuk penggunaan shutter elektronik bisa mencapai 20 frame per second.

 

Menurut Sony, pemindai Auto Focus juga jauh lebih baik berkat penggunaan algoritma baru. Display-nya telah mengandalkan layar sentuh. Peningkatan juga terdapat pada fitur tahan debu dan air yang lebih baik.

Sementara untuk kemampuan perekaman video masih serupa dengan generasi sebelumnya. Alpha A9 Mark II sanggup merekam video dengan resolusi maksimal 4K 8-bit.

Untuk urusan konektivitas, Alpha A9 Mark II mengandalkan gigabit Ethernet dan port USB-C 3.2. Tersedia juga dukungan Wi-Fi 5GHz untuk koneksi wireless.

Sony Alpha A9 Mark II rencananya mulai akan tersedia pada November 2019 dengan harga USD 4.500 (Rp 63 juta) (body-only). Sesi pre-order sudah dibuka dan pelanggan akan mulai menerimanya pada 5 November 2019 mendatang.  [Hlm/Idr]


Komentar