MINI ELECTRIC, Kado Spesial 60 Tahun MINI Share this
Mobil Baru
Mode baca

MINI ELECTRIC, Kado Spesial 60 Tahun MINI

Indra Prabowo
pada 11 Juli 2019

OXFORD – MINI Electric menjadi kado special dari MINI saat merayakan ulangtahun ke-60. Lebih dari 15.000 pelanggan telah menyatakan ketertarikan mereka kepada mobil listrik pertama MINI tersebut.

Motor listrik MINI Electric menyodorkan tenaga 184 HP dan torsi 270 Nm. MINI menyatakan performanya akan setara dengan hot hatch MINI Cooper S, di mana akselerasi 0-100 kpj dicapai dalam 7,3 detik.

Baterai Lithium-ion 32.6 kWh memiliki 12 modul sel dalam bentuk “T”. Baterai disimpan di lantai antara jok depan dan di bawah jok belakang.

Sesuai dengan undang-undang Uni Eropa yang baru, mobil berbobot kurang dari 1,4 ton ini dilengkapi dengan akustik perlindungan pejalan kaki pada kecepatan rendah, dengan suara khas yang dibuat khusus untuk mobil. Suara itu dikeluarkan melalui sistem speaker.

MINI Electric menampilkan dashboard digital dengan layar warna 5.5-inch di balik setir. Kecepatan jalan diperlihatkan di tengah dalam gambar dengan pita skala periferal, serta informasi tentang tingkat pengisian baterai, MINI Driving Mode yang dipilih, status sistem bantuan pengemudi dan pesan-pesan control pemeriksaan.

Selain itu, perincian daya jelajah yang tersedia, daya saat itu, suhu di luar, waktu dan jarak tempuh ditampilkan. Laporan deteksi rambu-rambu dan petunjuk arah dari sistem navigasi pun akan terpampang.

Kami memasuki suatu era di mana mobil listrik akan menjadi pilihan normal bagi para pelanggan kami. MINI Electric akan memulai serangan model-model baru kami untuk kendaraan yang sepenuhnya listrik. Pada 2023, dua tahun lebih cepat dari jadwal, kami akan memiliki 25 model berlistrik di pasar. Lebih dari setengahnya adalah listrik sepenuhnya,” kata Member of the Board of Management of BMW AG yang bertanggung jawab untuk Production, Oliver Zipse.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik pertama MINI, Oxford, Inggris. Saat ini MINI telah membuka kesempatan para pelanggan untuk memesannya dan akan mengirim ke mereka pada kuartal I 2020.

Harga MINI Electric sendiri dimulai £24,400 atau sekitar Rp 430 juta di Inggris. [Idr]


Komentar