MINI Clubman All4 Tampil Fleksibel Share this
Mobil Baru
Mode baca

MINI Clubman All4 Tampil Fleksibel

Adi Hidayat
pada 21 January 2016

MUNICH - MINI Clubman All4 akan lahir menyusul MINI Clubman yang diluncurkan pada Oktober 2015. MINI Clubman All4 2017 ini punya keunggulan sistem gerak rodanya: all-wheel drive.

Dengan sistem AWD maka tidak heran jika MINI Clubman ALL4 lebih fleksibel digunakan kemana saja.

Sistem all-wheel drive All4 dilakukan dengan pengaturan electrohydraulic, dengan berat yang dioptimalkan namun tetap memepertahankan kenyamanan mobil MINI. Distribusi torsi antara roda depan dan belakang diberikan sesuai dengan kebutuhan melalui Dynamic Stability Control (DSC).

MINI akan menawarkan mobil ini dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

MINI-Clubman-All4-2

MINI Cooper S Clubman All4 menggendong mesin bensin berkapasitas 1998cc yang dilengkapi dengan MINI TwinPower Turbo Technology (turbo charging, direct injection, fully variable valve control, variable camshaft control).

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi mencapai 280Nm. Mobil dapat melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 7 detik dan memiliki kecepatan maksimum 225 km/jam.

Sementara untuk mesin diesel, MINI Cooper SD Clubman All4 dengan konfigurasi 4-silinder MINI TwinPower Turbo Technology (turbocharger with variable turbine geometry, common rail direct injection) berkapasitas 1.995 cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 190hp dan torsi sebesar 400Nm. Hanya perlu waktu 7,2 detik untuk mencapai kecepatan 100/jam dan memiliki kecepatan maksimum 222km/jam.

MINI Clubman All4 merupakan kendaraan pertamanya di segmen C dengan sistem AWD. Sementara sistem AWD dipakai pertama kali oleh MINI Countryman.

New MINI Clubman All4 akan diproduksi di pabrik MINI di Oxford. MINI akan menjualnya secara resmi mulai April 2016 dengan harga dari £24,305 atau setara Rp 480 juta. [Adi/Idr]


Komentar