Microsoft Pamerkan Tablet Lipat Surface Duo Share this
Gadget
Mode baca

Microsoft Pamerkan Tablet Lipat Surface Duo

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 04 Oktober 2019

Foto: Microsoft Surface Duo

NEW YORK – Microsoft menghadirkan sebuah kejutan dengan memperkenalkan sebuah perangkat lipat yang menjalankan sistem operasi Android.

Dalam event tahunan bertajuk Microsoft Surface, Microsoft memamerkan sebuah perangkat tablet lipat yang disebut Surface Duo. Penyebutan tablet ini merujuk pada ukuran layarnya yang cukup lebar layaknya tablet.

Desain perangkat ini menyerupai laptop Surface Neo yang juga baru saja diumumkan oleh Microsoft. Hanya saja Surface Duo memiliki skala yang lebih kecil dan dapat dikantongi.

Surface Duo dibekali dengan dua layarsentuh berukuran 5,6 inci. Layarnya dapat diputar 360 derajat, memungkinkan perangkat ini memiliki layar penuh hingga 8,3 inci saat dibentangkan.

Uniknya, setiap sisi layar bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda namun tetap berjalan secara bersamaan. Begitu pun saat layar diubah menjadi mode landscape.

Dari video yang dirilis oleh Microsoft, terlihat user interface-nya berbeda dengan Android kebanyakan. Justru ini lebih menyerupai tampilan dari sistem opemrasi Windows 10X.

Dikutip dari TheVerge, Surface Duo kabarnya dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Sayangnya beberapa detal dari desain Surface Duo ini belum final. Artinya masih ada beberapa bagian yang akan mendapat sentuhan tambahan.

Perlu diperhatikan bahwa Suraface Duo belum akan tersedia untuk publik dalam waktu dekat. Microsoft terlebih dahulu ingin memberikan waktu bagi para pengembang untuk menyiapkan aplikasi untuk perangkat yang tergolong baru ini. [Hlm/Idr]


Komentar