Michelin Incar Rekor Baru di MotoGP Perancis 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Michelin Incar Rekor Baru di MotoGP Perancis 2018

Denny Basudewa
pada 16 Mei 2018

Foto: Sirkuit Le Mans, Perancis

LE MANS – Michelin bertekad untuk memecahkan rekor baru di hadapan publiknya sendiri.

Produsen ban asal Perancis tersebut berharap bisa memberikan performa terbaik untuk para pembalap, pada MotoGP Perancis 2018. Sirkuit de la Sarthe yang baru di aspal ulang akan memberikan tantangan bagi para pembalap di kelas para raja akhir pekan ini.

Usai memenangkan balapan ke-400 di sirkuit Jerez beberapa waktu silam, Michelin sebagai pemasok ban tunggal di kelas MotoGP, mengincar rekor baru pada MotoGP Perancis 2018. Setidaknya mereka berharap para pembalap dapat menorehkan waktu tercepat di sirkuit yang kerap menggelar balap ketahanan tersebut.

Michelin menawarkan ban dengan kompon soft, medium dan hard yang simetris untuk bagian depan. Sementara untuk bagian belakang mereka menawarkan satu pilihan asimetris, dimana tapak ban sebelah kanan memiliki permukaan lebih keras. Selain itu Michelin juga menawarkan pilihan kompon soft dan medium untuk kondisi basah, dengan pilihan ban asimetris pada belakang.

“Usai tiga balapan, kami harus menyiapkan ban untuk permukaan aspal baru (di Le Mans). Hal ini bagus karena kami sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan di sirkuit tersebut. Le Mans baru di aspal ulang akhir tahun lalu dan kami sudah melakukan tes di sana sebelum balapan di mulai. Jadi kami sudah memiliki datanya,” ucap Piero Taramasso, Manager Two-Wheel Michelin Motorsport kepada Crash.net.

Dirinya mengatakan bahwa targetnya kali ini sangat jelas karena ingin tampil maksimal di depan publiknya sendiri. Menurutnya sirkuit Le Mans bukanlah yang paling sulit, tapi tetap membutuhkan kontrol dan stabilitas yang baik. [Dew/Ari]


Komentar