Michelin Dukung Balap Mobil BMW di Sentul Share this
Balap Lain
Mode baca

Michelin Dukung Balap Mobil BMW di Sentul

Denny Basudewa
pada 20 Maret 2018

Foto: Michelin Indonesia

JAKARTA – PT Michelin Indonesia menyatakan dukungannya untuk dunia balap nasional pada musim 2018. Lebih jauh pabrikan ban mobil asal Perancis tersebut memberikan dukungan penuh, pada komunitas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).

Dengan mengandalkan ban Pilot Sport 4, Michelin menjadi pemasok ban utama dari balap mobil satu merek yang akrab disebut One Make Race (OMR). Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi ajang pembuktian ban yang diimpor dari Thailand tersebut.

“Michelin sebagai produsen ban dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BMWCCI OMR 2018. Dengan menggunakan Michelin, kami optimis para pembalap akan mendapatkan performa dan hasil terbaik,” ucap Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia.

Event balap BMWCCI OMR 2018 akan menggunakan mobil BMW Seri 3 dengan kode E36, M43 dan M42. Tahun ini balapan semerek tersebut akan terdiri dari enam seri. Kegiatan balap mobil buatan Jerman ini menjadi bagian dari pendukung gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018.

Ban Michelin Pilot Sport 4 sendiri dikatakan peruntukkannya 80 persen untuk jalan raya. Sementara 20 persen sisanya dirancang untuk sirkuit. Pihak Michelin mengatakan bahwa meski memberikan dukungan penuh, para pembalap tetap membeli ban dengan harga komersial.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Michelin Pilot Sport 4 adalah Dynamic Response. Hal ini membuat daya cengkeram ban lebih baik, sehingga memberikan keamanan dan keselamatan superior kepada penggunanya. [Dew/Ari]


Komentar