Michael van der Mark: Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Michael van der Mark: Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi

Adi Hidayat
pada 14 September 2017

Foto: Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi di Aragon (Foto: crash.net)

MISANO - Michael van der Mark, pembalap Superbike akan melakoni debutnya di MotoGP setelah resmi sebagai pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon 2017.

Pembalap asal Belanda itu menggantikan Rossi yang cedera akibat berolahraga Motocross.

van der Mark akan menandai debutnya di MotoGP dan Ia menjadi pembalap MotoGP asal Belanda pertama sejak Jurgen van Goorbergh pada 2005.

Kendati demikian, van der Mark tetap menilai Rossi adalah pembalap terbaik dan tak ada yang bisa menggantikan The Doctor di Yamaha.

"Ketika saya melihat apa yang terjadi dengan Valentino, saya tahu akan ada beberapa perlombaan di depan bahwa dia memerlukan pengganti," kata van der Mark.

"Manajer saya berbicara dengan Lin Jarvis atas situasinya (Rossi). Segera mereka bahwa bilang mereka butuh pengganti di MotoGP ragon, dan mereka punya beberapa pilihan tapi akhirnya mereka memilihku."

Sebelumnya, muncul beberapa nama seperti Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes selain Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi di MotoGP Aragon 2017.

"Tidak ada yang bisa menggantikan Valentino, dan bukan itu yang Anda inginkan. Dia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan sayang dia tidak berada di lintasan, tapi sungguh menakjubkan bahwa saya mendapat kesempatan untuk mengendarai motornya," ucap van der Mark.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana perasaan saya tentang hal ini, karena pastinya dia harus berada di sana di MotoGP, namun sungguh menakjubkan bahwa saya mendapat kesempatan ini." [Ikh/Ikh]

Sumber: crash.net


Komentar