Wow, Puluhan Merk Mobil dan Motor Meriahkan GIIAS 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Wow, Puluhan Merk Mobil dan Motor Meriahkan GIIAS 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Mei 2017

Foto: GIIAS 2016 (Foto: Denny Basudewa)

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlangsung mulai 10-20 Agustus 2017 akan ramai peserta.

Hingga saat ini, GIIAS 2017 telah memastikan akan diikuti oleh 30 merk mobil dan 10 merk motor. Merk mobil penumpang yang dipastikan ikut memeriahkan pameran ini yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW dan Wuling.

Sedangkan untuk kendaraan komersial terdiri dari DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus & Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors dan UD Trucks. Untuk kendaraan roda dua, GIIAS tahun ini akan diikuti oleh Astra Honda Motor, Ducati, Harley Davidson, Kawasaki, KTM, KYMCO, MV Agusta, Piaggio, Suzuki dan Ural.

Meski kuota peserta hampir memenuhi target, GAIKINDO sedang berusaha untuk mendapatkan kepastian dari dua brand mobil asal Amerika.

“Kami masih menunggu kepastian beberapa peserta. Kami yakin akan ada 2-3 peserta APM lagi yang ingin mengikuti pameran tahun ini,” tutur Agus Riyadi, Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS 2017 di Jakarta.

Kedua brand yang sedang ditunggu-tunggu yaitu Dodge dan Jeep. Kedua brand mobil premium tersebut belum menemui titik terang mengenai harga dalam keikutasertaan di GIIAS tahun ini.

GAIKINDO berharap kedua brand tersebut dapat ikut serta meningkatkan gairah pecinta otomotif Tanah Air. Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap otomotif, perkembangan ekonomi juga akan meningkat.

“Total tinggal 2 persen dari total tennant yang belum menemui kesepakatan soal harga. Tim sales kami sedang berusaha dengan maksimal untuk dapat memastikan keikutsertaan mereka. Kami harap mereka dapat mengikuti GIIAS 2017,” tambah Agus.

Mengusung tema “Rise of The Future Mobility” diyakini akan meningkatkan gairah pecinta otomotif. Beragam produk, teknologi dan konsep terbaru dipastikan akan mewarnai pameran otomotif di tahun ini. [Amo/Ikh]


Komentar