Mercedes-Benz Ikut Formula E Mulai 2018 Share this
Balap Lain
Mode baca

Mercedes-Benz Ikut Formula E Mulai 2018

Denny Basudewa
pada 05 Oktober 2016

Foto: Toto Wolff bos Mercedes

STUTTGART – Mercedes-Benz akhirnya memutuskan untuk ikut meramaikan balap mobil listrik Formula E untuk musim 2018-2019.

Toto Wolf, pimpinan Mercedes-Benz Grand Prix Ltd (MGP) telah meraih kata sepakat dengan Alejandro Agag, CEO FIA Formula E baru-baru ini. Kesepakatan tersebut menjelaskan bahwa manufaktur asal Jerman ini memiliki pilihan untuk bergabung di Formula E pada season ke-5.

Mengacu pada perjanjian keduanya, Mercedes-Benz akan memilih salah satu season dari maksimal 12 sesion. Mereka diperkirakan akan menurunkan dua mobil sekaligus. Meskipun peraturan menjelaskan bahwa setiap tim hanya boleh menggunakan satu mobil dalam satu musim.

Sepuluh tim yang telah terdaftar di kejuaraan balap mobil listrik ini berharap peraturan di atas tidak lagi berlaku. Mereka menyarankan FIA harus berkerjasama dengan para pengusaha OEM.

“Kami sangat senang akan kedatangan peserta baru di Formula E. Kejuaraan ini ingin menjadi ajang percobaan para manufaktur untuk mengembangkan teknologi terbarunya. Formula E sendiri semakin menarik dengan adanya para manufaktur seperti Renault, Citroen-DS, Audi, Mahindra atau Jaguar dan lain sebagainya,” ujar Alejandro Agag.

Sementara Wolff mengatakan bahwa dirinya telah lama memperhatikan aktivitas di Formula E. Dan hadirnya Mercedes sebagai bagian dari balapan tersebut memberikan kebahagiaan tersendiri. Menurutnya balapan dewasa ini sangat baik untuk masa depan.

“Kami selalu menyaksikan perkembangan Formula E dengan ketertarikkan yang tinggi. Saat ini kami tengah mencari pilihan yang tepat untuk masa depan. Kami sangat senang bisa bergabung di kejuaraan ini,” ungkap Wolff.

Sebelumnya Jaguar dan Audi telah menyatakan ikut balapan Formula E. Ajang tersebut juga dimanfaatkan untuk membuktikan teknologi mobil listrik mereka. [Dew/Ikh]


Komentar