Mercedes-Maybach Pullman, Sajikan Lounge Pribadi dalam Sebuah Limousine Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Maybach Pullman, Sajikan Lounge Pribadi dalam Sebuah Limousine

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 16 Maret 2018

STUTTGART - Mercedes-Maybach Pullman menawarkan sensasi duduk di dalam sebuah limousine layaknya lounge pribadi.

Dua anak perusahaan Daimler AG yakni Mercedes-Benz dan Maybach membuat kolaborasi penuh kemewahan. Wujudnya pun ditampilkan pada sosok Mercedes-Maybach Pullman.

Beberapa bagian diupgrade. Seperti pada eksterior pihak produsen memberikan penyegaran dengan penerapan grill krom berbentuk vertikal dan velg ukuran 20 inchi.

Namun yang paling mencolok adalah ruang interiorMercedes-Maybach Pullman yang dibuat sangat eksklusif. Model S-Class terpanjang yakni 6,50 meter ini benar-benar memanjakan penumpang belakang.

Dua kursi belakang didesain untuk memberikan kenyamanan berkelas dengan paduan warna interior magma silver, mahogany brown dan silk beige. Masing-masing penumpang juga mendapatkan privasi karena terdapat penyekat ruang.

Mercedes-Maybach Pullman 2018

Meski begitu, kursi kedua penumpang ini juga bisa disetel saling berhadapan yang diatur secara elektrik. Privasi penumpang belakang juga terjaga karena pihak pabrikan menyediakan sekat dengan pengemudi. Namun, penumpang tetap bisa melihat kondisi lalu lintas di depan melalui dua layar monitor.

Mercedes-Maybach Pullman juga menyediakan perangkat hiburan yang lebih personal. Sistem pengoperasiannya bisa dilakukan secara terpisah atau independen. Jadi, pengemudi dan penumpang bisa memilih sendiri lagu kesukaan yang ingin didengarkan.

Mobil yang sudah resmi dijual kemarin (15/3/2018) ini dibekali mesin V12 biturbo berkapasitas 6000 cc. Meski punya tubuh yang panjang, akselerasinya dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 6,5 detik berkat tenaga yang dihasilkan sebesar 630 hp.

Peminat Mercedes-Maybach Pullman bisa menebus unitnya dengan harga 500 ribu Euro atau sekitar Rp 8,4 Miliar.[Ary/Ari]


Komentar