Mercedes-Maybach 6 Concept Sajikan Desain Sensasional Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mercedes-Maybach 6 Concept Sajikan Desain Sensasional

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Agustus 2016

Foto: Tampak depan Mercedes-Maybach 6 Concept

STUTTGART - Mercedes-Benz dikenal sebagai perusahaan otomotif yang menyuguhkan berbagai mobil mewah nan elegannya. Menyambut dunia otomotif yang kian maju, perusahaan asal Jerman ini menampilkan teaser The luxurious Vision Mercedes-Maybach 6 concept.

Sedan ini mengadopsi desain luxury-class coupe yang sensasional dengan interior menyuguhkan konfigurasi kursi 2+2. Perusahaan berusaha membangun kembali kejayaan merek Maybach yang sempat mati dengan mobil konsep ini.

Vision Mercedes-Maybach 6 concept dengan pintu gullwing ini debut dunia di Monterey Car Week, berlangsung di Monterey Peninsula mulai 16-21 Agustus 2016 dan berakhir di Pebble Beach Concours D'Elégance pada 21 Agustus.

Mobil sedan ini memiliki tampilan fisik khas Mercedes-Maybach sebelumnya dan panjang hampir 6 meter. Desain eksterior menampilkan kemewahan, emosional, keren, garis atap rendah sampai ke buritan. Melihat eksterior sedan ini sungguh menampilkan kesempurnaan dari filosofi desain mobil-mobil Mercedes-Maybach yaitu guna mengejar kata aerodinamis.

Garis body sedan ini memiliki persamaan dengan mobil-mobil konsep Mercedes-Maybach lain seperti Mercedes-Benz Concept IAA (Intelligent Aerodynamic Automobile), termasuk Maybach Exelero dan Vision Grand Turismo.

Di balik desain body sensional, tersimpan teknologi listrik. Motor listriknya bisa menyemburkan power 750 hp (klaim). Menggunakan mode listrik mobil diklaim sanggup bergerak sejauh 500 kilometer.

"Coupe berdesain glamor pada Vision Mercedes-Maybach 6 concept mewakili kemewahan kontemporer. Konsep mobilnya menakjubkan dan keren," kata  Gorden Wagener, Head of Design Daimler AG.

Bagian dalam Vision Mercedes-Maybach 6 concept sangat fantastis. Pabrikan berusaha menyajikan berbagai fitur yang difungsikan dengan sentuhan bahkan gerakan tangan melalui sensor-sensor sehingga menciptakan pengalaman baru.

Desain dashboard dibuat seperti kokpit pesawat luar angkasa. Kaca depan dibuat lebar dan bisa menampilkan berbagai informasi mobil. [Ikh/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-Maybach 6 Concept Sajikan Desain Sensasional


Komentar