Mercedes Caplok Sirkuit Pertama di Korea Selatan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes Caplok Sirkuit Pertama di Korea Selatan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Mei 2018

SEOUL - AMG Speedway menempati sirkuit pertama di Korea Selatan yang diresmikan 1995 silam.

Mercedes selalu mengandalkan lintasan Nurburgring sebagai salah satu referensi untuk memasarkan mobil-mobil sport atau spesifik ke model GT R. Namun, sepertinya hal tersebut akan berubah di masa depan.

Bisa jadi, "kiblat" mobil berperforma Mercedes-AMG tidak hanya berpatokan kepada Nurburgring saja. Terutama bagi para penggemar Mercedes di kawasan Asia. Apalagi dengan kehadiran sirkuit baru mereka yaitu AMG Speedway.

Sirkuit yang diakuisisi Mercedes-AMG ini merupakan lintasan pertama di negeri ginseng. Setelah 16 tahun, trek tersebut mengalami perluasan serta penataan ulang. Hingga saat ini, AMG Speedway memiliki panjang lintasan 4,3 km dengan 17 tikungan.

Pihak Mercedes-AMG mengatakan perubahan tidak hanya terjadi pada nama sirkuitnya saja. Desainnya juga sangat kental dengan ciri AMG. Selain logo AMG Speedway yang menempati area paling eksklusif, sirkuit ini juga sudah dilengkapi AMG lounge, pit lane dan paddock terpisah.

"AMG Speedway adalah trek balap pertama yang membawa nama kami. Ini menggarisbawahi betapa pentingnya Korea Selatan sebagai salah satu pasar utama," kata Tobias Moers, Kepala Mercedes-AMG

Menurutnya, ini juga dilakukan Mercedes-AMG untuk memperluas komunikasi kepada pelanggan dan supaya mereka juga bisa merasaka produk terbaiknya secara langsung di sirkuit. AMG Speedway tampaknya bakal jadi kiblat bagi konsumen Mercedes-AMG di Asia. [Ary/Ari]


Komentar