Mercedes-Benz X-Class Paling Ganas Hadir di Geneva Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz X-Class Paling Ganas Hadir di Geneva Motor Show 2018

Denny Basudewa
pada 01 Maret 2018

Foto: Mercedes-Benz X-Class

GENEVA – Mercedes-Benz dikatakan akan menampilkan X-Class, dengan mesin paling ganas di Geneva Motor Show 2018.

Menggunakan kode X 350d 4 MATIC, pabrikan mobil asal Jerman tersebut menyematkan mesin diesel berkonfigurasi V6. Jantung pacu 3.0-liter disokong turbocharger yang diyakani mampu menghasilkan tenaga maksimal 258 hp dan torsi 550 Nm.

Mesin mobil yang dikembangkan dari Nissan Navara ini, disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 7G-Tronic. Sistem transmisi tersebut diklaim mampu melakukan perpindahan gigi secara halus. Kode 4MATIC sendiri mempunyai makna bahwa kendaraan jenis pick up truck itu, menyalurkan tenaga keempat rodanya alias all-wheel drive.

Tak hanya itu, ditawarkan juga kemudahan pada penggunanya dengan fitur 4H dan 4L untuk medan offroad. Mercedes-Benz X 350d 4MATIC dilengkapi dengan lima pilihan mode berkendara yakni Default, Eco, Sport, Manual dan Offroad. Adapun pada mode terakhir disebut memiliki fungsi start/stop engine.

Mercedes-Benz X-Class ini menggunakan roda 17” berbahan alloy atau 18” sebagai opsi tambahan.

Di sisi lain, penumpang juga dimanjakan oleh manufaktur berlambang Three Pointed Star melalui sistem hiburan di dalam kabin yang diperkuat oleh sistem audio dengan delapan speaker. Mereka juga mengatakan telah melakukan beberapa pengembangan pada bagian interior.

Mulai dipasarkan di Jerman, Mercedes-Benz C 350d MATIC memiliki banderol sekitar Rp 890 juta. Mobil ini akan tampil pertama kali di pameran otomotif Geneva Motor Show pekan depan. [dew/Ari]


Komentar