Mercedes-Benz SLC Edisi Pamungkas Tampil Mentereng Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz SLC Edisi Pamungkas Tampil Mentereng

Ary Dwinoviansyah
pada 22 Februari 2019

ATLANTA - Mercedes-Benz SLC segera mengakhiri hidupnya tahun depan. Untuk itu, pihak pabrikan mencoba menyajikannya dalam wujud spesial agar bisa menjadi kebanggaan konsumen yang meminangnya. 

Salah satunya adalah melaburnya warna kuning nan mentereng ini. Sebagai informasi, kelir serupa juga dipilih ketika generasi pertama yang kali itu bernama Mercedes-benz SLK lahir 23 tahun silam. Bisa dibilang, warna ini menandai kelahiran sekaligus kematiannya. 

Selain warna bodi kuning, Mercedes-benz SLC juga diperkaya dengan variasi berwarna hitam dan krom. Kemudian, dipasangkan pula velg 18 inci dari AMG, interior berbahan kulit perpaduan warna silver-hitam. Dipertegas dengan penggunaan material karbon fiber di beberapa bagian seperti doortrim, setir hingga area di seputar tuas transmisi. 

Tak lupa, Mercedes-Benz SLC bakal punya identitas berupa emblem 'SLC Final Edition' di area fender dan lantai. Semua hal baru itu bisa ditemui pada dua tipe yakni Mercedes-Benz SLC 43 dan SLC 300. Hanya saja varian SLC ditawarkan dengan warna abu-abu (selenite gray). 

Edisi terakhir Mercedes-Benz SLC ini baru akan dijual pihak pabrikan tahun depan (2020). Meski begitu, belum diketahui berapa unit yang akan dilepas Mercedes-Benz ke pasaran. Tapi, satu yang pasti adalah pembeli dapat menjadikannya koleksi di kemudian hari. 

Pada perkenalannya 8 tahun silam, Mercedes-Benz SLC dipersenjatai mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.000 cc (SLC 300). Sementara SLC 43 mengandalkan mesin V6 biturbo 3.000 cc berkekuatan 390 hp. Dengan begitu, mobil ini leluasa mengeluarkan tenaga sebesar 362 hp. Sementara model ini bakal menghabisi masa hidupnya, Mercedes-AMG dikabarkan tengah menyiapkan petarung baru lawan Porsche 718 Boxster dan Cayman. [Ary/Ari]


Komentar