Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure Akrab dengan Alam Liar Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure Akrab dengan Alam Liar

Krisna Arie
pada 08 Maret 2017

Foto: Mercedes-Benz Brabus

GENEVA - Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure melantai di Geneva Motor Show 2017. Kendaraan asal Jerman ini siap untuk berpetualang dan berjibaku di medan berat.

Jangan sekalipun meragukan kemampuan Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure. Sebab Brabus coba meningkatkan kemampuan dari Mercedes-Benz G500 4x4² dan mencoba menawarkan sebuah gear untuk berpetualang yang lebih advanced.

Tampilannya sangat padat dengan beragam aksesori penunjang sebagai jaminan untuk menaklukkan medan berat. Secara umum Brabus meramunya dengan tampilan ekstrim, lebih sangar dari Brabus G-Wagon yang mereka tampilkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu.

Seperti layaknya sebuah kendaraan adventure, Brabus melengkapi SUV ini dengan beberapa perangkat penunjang untuk berpetualang. Seperti underbody protection, winch, hood scoop, lampu tampbahan, electronically adjustable suspension dan banyak lagi.

Mercedes-Benz Brabus Tampilan belakang Mercedes-Benz Brabus

Selain tampilan, perbedaan signifikan antara Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure dengan G500 versi reguler adalah kenaikan tenaga dan torsi mesin. Jika sebelumnya mesin V-8 4.0-liter twin turbo bertenaga 416 Hp dan torsi 610 Nm, Brabus meramunya menjadi 542 Hp serta 800 Nm.

Para insinyur Mercedes-Benz mengklaim bahwa versi Adventure ini dapat melesar hingga 100 kpj dari kondisi diam dalam waktu 6.7 detik. Klaim lainnya, Mercedes-Benz Brabus 550 Adventure dapat dipacu hingga 210 kpj. Sedangkan bobotnya naik dan kini menjadi 3 ton.

Bisa dikatakan mahakarya Mercedes-Benz-Brabus. [Ari/Ikh]

Sumber: carscoops.com


Komentar