Mercedes A-Class Diklaim Punya Hubungan Emosional dengan Penumpang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes A-Class Diklaim Punya Hubungan Emosional dengan Penumpang

Adi Hidayat
pada 05 Oktober 2018

Foto: Mercedes-Benz A Class Hadirkan Fitur Mercedes-Benz User Experience

JAKARTA – Mercedes-Benz A-Class resmi meluncur dengan fitur baru yaitu Mercedes-Benz User Experience (MBUX).

Fitur ini diklaim mampu menghubungkan kendaraan, pengemudi dan penumpang secara emosional. MBUX juga memiliki sejumlah fitur menarik lainnya seperti kokpit Widescreen beresolusi tinggi berlayar media yang dapat dioperasikan melalui sentuhan, tampilan navigasi, serta kontrol suara dengan pengenalan suara alami. Untuk mengaktifkannya cukup mengatakan kata sandi “Hey Mercedes”.

Terdapat tiga bagian berbeda yang membentuk konsep kontrol sentuh MBUX yaitu layar sentuh, touchpad pada konsol tengah dan tombol kontrol sentuh di roda kemudi. Beragam fitur menariknya akan memberikan sensasi baru melalui grafik 3D beresolusi tinggi yang ditampilkan secara real time.

“Melalui fitur MBUX – Mercedes-Benz User Experience terbaru – kami telah menciptakan sebuah pengalaman pelanggan yang belum pernah ada sebelumnya,” tutur Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz A –Class hadir dengan tampilan depan yang terkesan agak rendah dan lebar berkat desain pada bempernya. Guna membuatnya terkesan modern, Mercedes-Benz menggunakan lampu LED serta dipadukan grille yang telah disematkan logo bintang khas Mercedes-Benz.

Masuk ke dalam kabin, Mercedes-Benz A Class mengusung gaya avant-garde sehingga memberikan ruang yang luas baik bagi pengemudi maupun penumpang. Mercedes-Benz menghilangkan panel cowl yang umumnya ditempatkan di atas kokpit sehingga membuat dashboard tampak memanjang dari satu pintu depan ke pintu lainnya.

Mercedes-Benz A-Class hadir dengan mesin turbocharged 1.3-liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi mencapai 250 Nm. Mesin tersebut diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara di Indonesia.

Guna menambah kenyamanan berkendara, Mercedes-Benz A-Class telah dilengkapi velg berukuran 18 inci dan comfort suspension berpegas baja serta fitur Dynamic Select yang dapat diakses hanya dengan menekan tombol. Comfort suspension ini memiliki pegas dan peredam yang telah dikonfigurasi secara khusus untuk memberikan karakteristik lebih sporty. Mercedes-Benz A-Class dilepas dengan harga Rp 649 juta (off the road). [Adi/Ari]


Komentar