Mercedes-Benz 220S Milik Muhammad Ali Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz 220S Milik Muhammad Ali

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Juni 2016

Foto: Muhammad Ali pernah punya Mercedes-Benz berlabur emas.

ARIZONA - Muhammad Ali, legenda tinju dunia pernah memiliki mobil Mercedes-Benz 220S lansiran 1959. Tak tanggung-tanggung, mobil Jerman itu dihiasi emas pada bagian eksteriornya.

Mobil tersebut diberi nama ‘Golden Angel Wing’ dan dilapisi emas 23 karat yang tersebar di bagian eksterior lampu depan, bumper, grill, switchgear hingga kabin penumpang bahka pedal gas.

Dikabarkan mobil sedan dengan mesin enam silinder dan transmisi empat-speed ini masuk daftar lelang pada 2014, sementara Ali terdaftar sebagai nama pemiliknya pada 1980-an. Alasan Ali melelang mobil tersebut untuk memerangi kelaparan di negara-negara miskin.

Hingga kini publik masih bertanya-tanya berapa hasil pelelangan mobil ini. Namun dikabarkan bahwa sebelum masuk ke balai lelang, mobil Mercedes Benz 220S itu ditaksir dengan harga US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 20 miliar.

Muhammad Ali mengidap parkinson selama lebih dari 30 tahun sebelum meninggal karena gangguan pernapasan. Legenda tinju itu mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, pada Jumat 3 Juni 2016 waktu setempat. [Ikh/Idr]

Sumber: Fox News


Komentar