Mercedes-AMG Siapkan Penakluk Bugatti Chiron Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-AMG Siapkan Penakluk Bugatti Chiron

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 Agustus 2016

Foto: Bugatti Chiron akan mendapatkan pesaing baru dari Mercedes-AMG.

STUTTGART - Bugatti Veyron sempat memegang tampuk kepemimpinan sebagai mobil paling kencang di muka bumi, sebelum kehadiran suksesor Veyron yaitu Chiron yang lebih liar.

Bugatti Chiron ternyata membuat Mercedes-AMG merasa iri. Pabrikan Jerman itu pun tertantang untuk menghasilkan mobil sejajar bahkan dirumorkan di atas kemampuan Bugatti Chiron.

Jika melihat kemampuan Bugatti Chiron ditopang mesin 8.0-liter 16-silinder Turbo melesat dari 0-200 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik dan top speed 417 kpj (dibatasi) agak sedikit merepotkan Mercedes-AMG. Sebab kemampuan mobil ini satu tingkat di bawah Hennessey Venom GT (432,6 kpj).

Belum lagi menurut mereka sangat mudah untuk menembus kecepatan maksimal hingga 432 kpj.

Namun, berkat kepandaian Mercedes-AMG dalam meracik mobil, bukan tidak mungkin sebuah hypercar baru akan terlahir. Mercedes-AMG tengah menyiapkan hypercar berkode R50, dan kode ini tak akan ditemukan pada line-up AMG termasuk Mercedes-AMG GT R yang dikenalkan beberapa waktu lalu.

Artinya hypercar yang disiapkan sangat spesial yang akan menguntungkan pihak Mercedes-AMG.

Kelebihan Mercedes-AMG 'R50' dilengkapi motor listrik sehingga total tenaga disemburkan mencapai 1.300 hp dari mesin 2.0-liter 4-silinder dan sepada motor listrik duduk di atas chassis monocoque.

Mesin 2.0-liter sanggup menyemburkan tenaga 1.000 hp, sementara masing-masing motor listrik bertenaga setara 150 hp. Mercedes-AMG 'R50' disebut-sebut akan diluncurkan mulai tahun depan sekaligus perayaan 50 tahun AMG sebagai divisi tuning perusahaan otomotif Mercedes-Benz.

Rencananya mobil akan diproduksi terbatas guna menjaga eksklusifitas hypercar. Harganya pun akan dipatok mulai Rp 2,8 miliar. [Ikh/Idr]


Komentar