Mercedes-AMG GT R Roadster Resmi Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-AMG GT R Roadster Resmi Dijual

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 Juni 2019

SURREY — Mercedes-AMG GT R Roadster sudah bisa dipesan dengan harga Rp 3 Miliaran. 

Pada 2016 silam, Mercedes-Benz membuat gebrakan dengan menghadirkan Mercedes-AMG GT R. Sosoknya pun cukup fenomenal lantaran diklaim sebagai varian AMG GT tercepat. 

Itu lantaran coupe dari negeri Bavarian ini dibekali mesin V8 biturbo 4.000 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 585 hp dan torsi maksimal 700 Nm. Dengan bekal tersebut Mercedes-AMG GT R bisa berakselerasi (0-100 km/jam) dengan catatan 3,6 detik saja. 

Di samping menawarkan mesin buas, Mercedes-Benz juga ingin memberikan sensasi lain bagi pemiliknya. Termasuk dengan menghadirkan varian baru yaitu Mercedes-AMG GT R Roadster. Sama seperti model beratap keras (hard-top), versi soft-top ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat pendukung performa racikan AMG. Sebut saja AMG Drive Unit plus traction control, aerofoil dengan setelan manual hingga knalpot racing. 

Fitur pendukung seperti paket Driving Assistance berikut Active Distance Distronic dan Blind Spot Assist pun turut diaplikasi. Sementara Adaptive Highbeam Assist dan pemanas jok pada bagian leher pun turut diterapkan demi meningkatkan keamanan serta kenyamanan sang pemilik. 

Perbedaannya tentu saja karena Mercedes-AMG GT R Roadster bisa dikendarai dengan atap terbuka. Proses membuka dan menutupnya pun cukup singkat yaitu 11 detik saja dan bisa dilakukan ketika Mercedes-AMG GT R berada dalam kecepatan di bawah 50 km/jam.

Ini bisa dilakoninya karena bagian atap Roadster tersebut menggunakan material yang kuat dan ringan, perpaduan material aluminium, magnesium dan baja. Dengan kombinasi itu, pihak produsen menyebut kabin tetap senyap dari kebisingan dari luar maupun mesin.

Pihak Mercedes-Benz Cars UK Ltd menginformasikan bahwa unit ini sudah bisa dipesan dengan harga £178,675 atau sekitar Rp 3,2 miliaran di luar pajak. Sementara pembeli akan mendapatkan unit mobilnya pada musim gugur mendatang. [Ary/Idr]


Komentar