Mercedes-AMG GT R Punya Kekuatan Gila Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-AMG GT R Punya Kekuatan Gila

Syubhan Akib
pada 22 Juni 2016

GOODWOOD - Mercedes-AMG GT R, versi hardcore dari Mercedes-AMG GT sudah siap untuk dikenalkan. Bermodal mesin 4.0 liter, Mercedes-AMG GT R akan mampu memperlihatkan kekuatan 577 hp.

Diatur untuk membuat debut pada 24 Juni 2016 di Goodwood Festival of Speed ​​di Inggris, mobil ini bukanlah sembarangan. Tuner Affalterbach pun telah mengonfirmasi beberapa spesifikasi kinerja.

Di balik tudung depan terdapat mesin V8 berkapasitas 4.0 liter twin-turbocharged. Mesin itu mampu mengalirkan kekuatan 577 tenaga kuda ke dua roda belakang melalui transmisi 7-speed.

Angka itu cukup gila mengingat Mercedes-AMG GT saja hanya mampu memberi tenaga 453 hp dan Mercedes-AMG GT S hanya 503 hp.

Kekuatan itu pula yang membuat Mercedes-AMG GT R diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik saja. Bila Anda punya nyali lebih di tempat yang tepat, maka bisa dilajukan hingga 317 km/jam.

Dengan begitu, Mercedes-AMG GT R adalah lawan yang patut diperhitungkan oleh Porsche 911 GT3 RS, Chevrolet Corvette Z06 dan Nissan GT-R Nismo. Tapi dua nama terakhir punya kekuatan lebih besar yakni masing-masing 650 hp dan 600 hp. [Syu/Ikh]


Komentar