Mercedes-AMG GT C Coupe Terinspirasi AMG GT R Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-AMG GT C Coupe Terinspirasi AMG GT R

Denny Basudewa
pada 11 Januari 2017

Foto: Mercedes-AMG GT C

DETROIT – Mercedes-AMG GT C Coupe dikenalkan di Detroit Auto Show 2017. Mereka juga memboyong AMG GT dan GT S versi facelift.

Terinspirasi dari Mercedes-AMG GT R, mereka menambah jajaran mobil sport yang memiliki kode chassis C190 tersebut. Dijelaskan bahwa AMG GT C menjadi model ketujuh termasuk AMG GT 3 yang diklaim akan memuaskan para pencinta mobil sport Mercedes-Benz di dunia.

“Dalam waktu kurang dari tiga tahun, model kedua yang kami kembangkan saat ini telah tumbuh sangat dinamis dalam berbagai bentuk. Kami juga mengenalkan konsumen AMG GT C Coupe edisi 50 tahun. Dalam kesempatan ini, kami juga memperbaiki AMG GT dan AMG GT S baik visual maupun teknis,” ujar Tobias Moers, Ketua Dewan Manajemen Mercedes-AMG GmbH.

Mercedes-AMG GT C mengadopsi grille Panamericana yang merupakan mobil balap Mercedes-Benz kode W194. Sistem Airpanel manajemen aktif juga menjadi standar mobil berperforma ini. Selain itu tampilan lain kendaraan dua-penumpang ini masih sama dengan edisi sebelumnya.

Di balik kap mesin, Mercedes-AMG meningkatkan performa mesin 4.0-liter twin-turbo V8. Sumber tenaga mobil tersebut mampu menghasilkan 469 hp yang diklaim lebih besar 13 hp dari versi sebelumnya. Mesin ini sendiri memuntahkan torsi sebesar 630 Nm dan lebih besar 30 Nm dari versi sebelumnya.

Mercedes-GT C Coupe 50 Edition sendiri tdak hanya mengandalkan warna hitam sebagai keistimewaannya. Mobil sport ini memiliki tenaga lebih besar dari GT C Coupe. Sports car ini ditopang mesin bertenaga 549 hp dan torsi maksimal sebesar 680 Nm. Kendaraan ini dapat berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,7 detik saja. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-AMG GT C Coupe Terinspirasi AMG GT R


Komentar