Mercedes-AMG dan Linkin Park Ciptakan Suara Mobil Listrik Share this

Mercedes-AMG dan Linkin Park Ciptakan Suara Mobil Listrik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 Desember 2017

STUTTGART - Mercedes berkolaborasi dengan Linkin Park untuk membuat suara mobil listrik AMG lebih keren.

Mercedes-AMG memastikan telah menjalin kerjasama dengan band papan atas dunia yakni Linkin Park. Kerjasama ini dibuat untuk menghasilkan sebuah mobil listrik berperforma yang memiliki suara garang.

“Saya telah berbicara kepada mereka mengenai interpretasi mereka akan suara listrik. Kami telah menjalin kerjasama dengan Linkin Park selama bertahun-tahun. Kami sangat dekat,” tutur Tobias Moers, Chief Executive Officer Mercedes-AMG.

Mobil listrik pada umumnya tidak menghasilkan suara apapun, namun produsen mobil asal Jerman ini tampaknya ingin membuat sesuatu yang berbeda. Meski kerjasama telah terjalin, band rock asal Amerika ini masih belum diketahui detail kontribusinya pada proses pengembangan mobil listrik terbaru Mercedes-AMG ini.

“Kami telah memulai proyek ini beberapa tahun lalu. Kami telah membentuk sebuah tim khusus divisi artificial sound dan kami bekerjasama dengan spesialis game, para seniman film yang menangani suara dari sebuah film. Suara merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari emosi manusia, jadi apa yang kami lakukan di divisi artificial sound memang sebuah keharusan,” tambah Moers.

Linkin Park juga diyakini akan memberikan kontribusi besar pada proses pengembangan mobil listrik berperforma AMG di masa depan. Dengan adanya pengetahuan akan suara dari band asal Amerika ini dipastikan akan membuat proses pengembangan mobil listrik ini sesuai dengan harapan.

Mercedes-AMG sendiri sedang berencana untuk menyiapkan all-new CLS versi listrik yang diprediksi akan menggunakan nama AMG 53. Mobil ini diyakini akan menjadi model diantara AMG 43 dan 63.

Mobil listrik Mercedes-AMG tersebut diyakini akan menggabungkan mesin 3.0-liter inline-six dengan motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga total 429 hp. [Amo/Ari]


Komentar