Mercedes-AMG C63 S Estate Bertenaga Brutal Share this
Modifikasi
Mode baca

Mercedes-AMG C63 S Estate Bertenaga Brutal

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2017

Foto: Mercedes-AMG C63 S Estate

SOLINGEN – Mercedes-AMG C63 S Estate memiliki tenaga brutal berkat sentuhan Wimmer RST.

Pada umumnya sebuah mobil berjenis station wagon hanya digunakan untuk keperluan dalam kota saja. Kendaraan jenis ini tidak memerlukan mesin bertenaga kencang. Terlebih yang menggunakan mobil kebanyakan kaum hawa.

Namun stigma tersebut di atas bagi sebagian orang. Lebih jauh Mercedes-Benz sendiri sebagai produsen menawarkan varian C63 AMG yang terkenal sangat bertenaga. Mobil ini menggunakan penggerak roda belakang dengan mengandalkan mesin 4.000cc twin-turbo V8.

Sejatinya mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 510 hp pada 5.500-6.250 rpm. Sedangkan torsi pada Mercedes-AMG C63 S Estate sebesar 700 Nm pada 1.750-4.500 rpm. Dilansir pabrikan akselerasi kendaraan ini 0-100 km/h hanya 4,2 detik saja.

Sebuah rumah modifikasi asal Jerman bernama Wimmer RST menambahkan 291 hp tambahan pada Mercedes-AMG C63 S Estate. Dengan modul yang dinamakan Wimmer RS level V mobil tersebut kini memiliki tenaga sangat buas.

Mobil berkelir hijau ini mendapat sentuhan pada bagian turbocharger, Nozzle, Fuel Pump dan Intercooler serta penambahan water pump. Hasilnya Mercedes-AMG C63 S Estate kini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 801 hp dengan torsi 900 Nm.

Rumah modifikasi ini juga membuat Mercedes-AMG C63 S Estate mampu memiliki top speed hingga 320 km/h dari awalnya 250 km/h. Pihak Wimmer menyatakan bahwa kendaraan tersebut bisa lebih kencang lagi jika menggunakan ban slick.

Sayang pihaknya tidak mengubah bagian interior kendaraan, namun Wimmer RST membuat tampilan Mercedes-AMG C63 S Estate ini semakin menarik dengan suguhan muffler custom buatan Wimmer, dan rumah roda BBS berdiameter 20”. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-AMG C63 S Estate Bertenaga Brutal


Komentar