Merawat Eksterior Mobil Sendiri Kini Lebih Mudah Share this
Tips
Mode baca

Merawat Eksterior Mobil Sendiri Kini Lebih Mudah

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Mei 2019

JAKARTA — Merawat eksterior mobil sendiri kini lebih mudah dilakukan, terlebih jika produk yang digunakan mampu menjaga kualitas body maupun kaca tetap maksimal. 

Selalu tampil bersih dan rapi tentu menjadi keinginan bagi setiap pemilik mobil. Namun, kebanyakan orang biasanya selalu mengandalkan jasa salon mobil dan biasanya harus dibayar dengan harga cukup mahal.

Padahal, melakukan kegiatan rutin seperti mencuci body maupun membersihkan kaca saja sudah cukup. Asalkan, produk yang digunakan sesuai peruntukkannya. Seperti produk bernama 3M Car Wash Soap Gold Series. Shampo cuci mobil ini aman digunakan pada kaca dan body karena berbahan waterbased. 

Selain ramah lingkungan, formula pada shampo juga mampu menghilangkan kotoran serta debu tanpa merusak lapisan cat mobil. Produk tersebut juga layak diterapkan ketika membersihkan kaca mobil dari jamur penyebab berkurangnya visibilitas. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda pun bisa mengeringkannya dengan lap chamois 3M Premium Car Wipe 1053 berkandungan PVA dan polyester. Lap ini juga mampu membersihkan noda tanpa meninggalkan residu. 

Jika kesibukan Anda terlalu tinggi hingga tak sempat mencuci, 3M juga punya produk pembersih semprot yaitu 3M Waterless Wash & Wax 39110. Pengaplikasiannya pun terbilang mudah karena konsumen cukup menyemprotkannya ke area yang ingin dibersihkan. Dengan  begitu, proses pembersihan mobil menjadi lebih singkat. 

Tak perlu khawatir dengan produk perawatan interior karena 3M All Purpose Cleaner bisa dijadikan pilihan untuk mobil kesayangan. Pembersih serba guna ini diformulasi tanpa kandungan asam. Dengan begitu tak akan menyebabkan korosif setelah digunakan pada berbagai permukaan. Seperti dashboard berbahan plastik, karet di jok, doortrim, mesin hingga velg sekalipun. 

"Sebagai perusahaan global berbasis sains dan teknologi yang berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi para konsumennya, 3M terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang memudahkan konsumen," kata Ashutosh Shirodkar, Director of Safety and Industrial Business Group, 3M Indonesia. 

Perawatan ringan dan singkat ini juga bisa menjadi salah satu aktivitas Anda sebelum atau setelah melakukan perjalanan mudik. Apalagi, sekarang ini cuaca panas di mana berpotensi menurunkan kualitas warna kendaraan. [Ary/Idr] 


Komentar