Menperin Saleh Husin 'Sentil' Ducati Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

Menperin Saleh Husin 'Sentil' Ducati Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Mei 2016

Foto: Menperin Saleh Husin menunggangi Ducati XDiavel

JAKARTA - Menterian Perindustrian Saleh Husin selalu memberi masukan yang positif ke setiap pengundang acara yang Ia hadiri. Salah satunya ketika Menperin Saleh Husin menghadiri undangan PT Garansindo Euro Sports selaku distributor resmi Ducati di Indonesia.

Dalam kata sambutan peresmian dealer resmi Ducati Indonesia di Kemang Utara, Jakarta Selatan, Pak Saleh agak menyinggung soal Ducati berinvestasi dalam mendirikan pabriknya di Indonesia. Selama ini Ducati di Indonesia didatangkan dari pabriknya yang berada di Thailand.

"Dengan hadirnya dealer terbesar Ducati di dunia ini, kami berharap ke depan nanti mulai berangsur-angsur dari didatangkan dalam bentuk CBU, mulai CKD, kemudian dirakit dan nantinya fasilitas produksinya bisa pindah ke Indonesia," kata Sales Husin.

Menurutnya, dengan mendirikan fasilitas produksi di Indonesia, maka memberikan kepastian kepada konsumen dan calon konsumennya.

"Dan tidak pada masanya hilang begitu saja. Dan Ducati semakin dicintai masyarakat Indonesia. Semoga dari tempat ini Ducati semakin dicintai dan semakin besar peminatnya," ucapnya.

Marco Biondini, Direktur Penjualan dan Pemasaran Regional Asia Ducati Motor mengatakan, hingga sampai saat ini belum ada rencana Ducati mendirikan fasilitas produksi di Indonesia dalam waktu dekat. Namun bukan berarti hal tersebut tidak terjadi di Indonesia.

"Kami sudah punya pabrik di Thailand sejak lima tahun lalu dan sudah dimanfaatkan banyak negara di Asia yang tergabung dalam perjanjian dagang bea masuk nol persen. Untuk pabrik di Indonesia, kami tidak bilang tidak, tetapi bukan mengatakan akan membukanya besok juga," kata Biondini. [Ikh/Idr]


Komentar