Menperin Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik Share this
Berita Motor
Mode baca

Menperin Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik

Denny Basudewa
pada 29 November 2019

Foto: IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA – Agus Gumiwang Kartsasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia secara resmi membuka pameran IIMS Motobike Expo 2019.

Dalam pidato pembukaanya, Agus yang belum lama dilantik ini memberikan apresiasi tinggi pada pameran otomotif khusus roda dua ini. IIMS Motobike Expo 2019 diharapkan bisa menjadi tolak ukur perkembangan industri otomotif khususnya roda dua.

“Semenjak saya jadi Menperin, ini adalah pertama kalinya saya membuka sebuah acara. IIMS Motobike Expo 2019 adalah tempat untuk mendorong masyarakat, beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” kata Agus.

Dirinya menjelaskan bahwa penjualan motor sejak 2010 hingga 2018 mencapai 6.5 juta unit pertahun. Sementara produksi sepedamotor setiap tahun mencapai 6.2 juta, di mana penjualan domestik 5.5 juta unit, sisanya ekspor ke beberapa bagian negara.
Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa Pemerintah memasang target penjualan, bisa meningkat hingga 10 juta unit dalam satu tahun, setidaknya pada 2025. Selain itu, Ia juga berharap Indonesia menjadi basis kendaraan listrik di ASEAN pada 2030.

IIMS Motobike Expo 2019 diselenggarakan pada 29 November hingga 1 Desember 2019. Pameran ini akan diikuti 16 merk kendaraan roda-dua ternama yang memiliki segmen cukup luas dan penggemar yang fanatik yaitu Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, Yamaha, Honda, Gesits, BFGoodrich, Triumph, Lambretta dan Selis.

Merk dari industri aksesori yang hadir adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi dan Von Dutch serta beberapa merk ternama lainnya. [Dew/Idr]


Komentar