Menjadi Vlogger Andal dengan Mengandalkan Kamera Ponsel Share this
Gadget
Mode baca

Menjadi Vlogger Andal dengan Mengandalkan Kamera Ponsel

Denny Basudewa
pada 6 hari yang lalu

Foto: Vlogging pakai Smartphone

JAKARTA – Menjadi vlogger (video blogging) andal bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan kamera smartphone.

Saat ini kamera smartphone high-end yang beredar di pasaran, telah dilengkapi dengan fitur AI (Artificial Inteligence). Fitur ini membuat kualitas gambar lebih jernih, tajam dan stabil. Selain itu, smartphone ‘Berpangkat Jenderal’ atau dengan kata lain berbanderol mahal, pada umumnya telah dibekali fitur pendukung yang memudahkan pengambilan video.

Kualitas kamera sendiri bergantung pada sensor yang disematkan pada smartphone. Terdapat beberapa produsen yang terkenal memiliki sensor berkualitas. Kamera ponsel canggih pada umumnya telah dilengkapi fitur image stabilizer. Fitur satu ini berguna untuk mengurangi getaran dan meminimalisir guncangan.

Fitur AI juga disukai para penggunanya terutama wanita. Karena fitur tersebut mampu menghasilkan gambar nan sesuai dengan keinginan pemiliknya seperti terlihat lebih cantik, muka lebih halus, cerah dan bercahaya.

Fitur paling baru yang tidak kalah populer belakangan ini adalah slow motion, wide angle hingga 360 derajat. Konsumen lebih leluasa dalam mengatur alur video maupun sudut pengambilan gambar atau angle.

Lalu setelah melakukan pengambilan gambar, hal yang paling malas dilakukan adalah proses editing. Buat sebagian orang proses mengedit terasa menjemukkan hingga akhirnya video tidak kunjung jadi dan menjadi pajangan di dalam memori saja.

vivo melalui V17 Pro, menghadirkan rangkaian fitur kamera dan video yang mendukung pengalaman vlogging pengguna menjadi lebih mudah dan berkualitas. Bukan hanya kamera dengan resolusi mumpuni, ada berbagai fitur cerdas lainnya yang dapat dimaksimalkan saat ingin melakukan vlogging menggunakan vivo V17 Pro.

vivo V17 Pro yang hadir dengan 48MP AI Quad Camera dan didukung sensor Sony IMX 582 yang mampu merekam video hingga 4K pada 30fps, sehingga dapat menghasilkan kualitas video yang lebih tajam dan detail.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur EIS (Electronic Image Stabilization) pada kamera utamanya yang meminimalisir guncangan dan getaran saat pengambilan video. Cara mengaktifkannya pengguna dapat mengatur dibagian setting video dengan resolusi maksimal 1080p pada frame rate 30fps.

Selama proses pengambilan video, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur AI Face Beauty dan AI Body Shaping yang dapat diatur tingkat kehalusan muka, rona kulit, hingga tinggi badan sebelum pengambilan video dimulai. Untuk menangkap perekaman gambar yang lebih luas, vivo V17 Pro memberikan pilihan kamera wide melalui 8MP Super Wide-Angle Camera nya. Serta terdapat pula pilihan slow motion dengan kualitas 720p dengan frame rate 25-30 fps.

Tidak hanya pada kamera belakang, kamera depan vivo V17 Pro juga mampu menghasilkan kualitas video yang mumpuni terutama untuk aktivitas vlogging. Memiliki 32MP Dual Pop-Up Selfie Camera, mendukung para pengguna yang ingin melakukan kegiatan vlogging sembari melihat layar.

Fitur Super Wide-Angle juga turut hadir melengkapi kamera depan sehingga keindahan latar belakang dapat terlihat dan memudahkan pengguna mengabadikan momen melalui video bersama rekan.

vivo V17 Pro menghadirkan teknologi kamera yang didukung dengan fitur Artificial Intelligence serta sensor kamera mumpuni untuk mendukung kegiatan vlogging pengguna dalam menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih, tajam dan stabil,” pungkas Yoga Samiaji, Senior Product Manager vivo Indonesia. [Dew/Idr]


Komentar