Mengulas Ketangguhan dan Kemewahan Jaguar F-Pace Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mengulas Ketangguhan dan Kemewahan Jaguar F-Pace

Denny Basudewa
pada 15 Juni 2016

Foto: SUV jagoan terbaru dari Jaguar

JAKARTA – Jaguar F-Pace akhirnya menampakkan dirinya di Indonesia. Meskipun belum secara resmi dikenalkan, SUV Jaguar pertama di dunia ini sudah bisa dipesan.

Melalui PT Grandauto Dinamika (GAD), sosok sangar dari Jaguar F-Pace akhirnya menunjukkan wujudnya di Tanah Air. Terinspirasi dari Jaguar F-Type, SUV ini disebut-sebut mengawinkan dua kemampuan mobil yang berbeda.

Jaguar yang dikenal sebagai produsen sedan mewah, kini mulai merambah pasar SUV. Jagoan terbaru GAD tersebut diyakini mampu meraih hasil positif khususnya di Indonesia.

Kendaraan ini menggabungkan kemewahan sebuah sedan namun memiliki kemampuan jelajah ala SUV. Dikenal sebagai produsen sedan mewah dan sport, tidak membuat para insinyur Jaguar kaku dalam mendesain F-Pace.

Dua garis tegas pada bagian samping bonnet menegaskan kesan kekar pada mobil ini. Lekukan di tengah mengisyaratkan kendaraan berperforma. Ciri khas mobil bertenaga besar juga terlihat bentuk grille besar pada Jaguar F-Pace.

Adaptive LED Headlight Jaguar F-Pace diklaim sebagai salah satu teknologi paling mutakhir. Lampu jenis ini dapat bersinar ringan pada siang hari namun menerangi pada malam hari. Daytime Running Lights (DRL) kendaraan ini tetap menggunakan identitas Jaguar terbaru yakni J Blade.

Jaguar F-Pace juga disebut mewarisi DNA mobil-mobil berperforma sebelumya. Hal ini terlihat dari paket aerodinamis kendaraan yang dibuat semaksimal mungkin. Beralih pada bagian buritan, mobil ini tetap mengandalkan sejumlah fitur termutakhir.

Untuk membuka bagasi belakang, konsumen tidak perlu menekan tombol apapun. Pintu bagasi dapat terbuka dengan gerakan tangan saja. Teknologi ini dinamakan gesture tailgate dan tentunya memudahkan pengguna ketika ingin memasukkan barang.

Fitur Dynamic Stability Control (DSC) pada Jaguar F-Pace, menjanjikan stabilitas maksimal pada kendaraan. Fitur ini mampu mengatur semburan torsi dan kinerja rem guna meminimalisir gejala understeer.

Jaguar F-Pace yang masuk Tanah Air baru tersedia satu pilihan mesin bensin 3.0-liter V6 supercharger. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 374 hp. Hal ini dapat menggerakkan mobil dari nol hingga 100 kpj dalam hitungan waktu 5,5 detik.

Bagian roda juga tidak kalah menarik, Jaguar F-Pace menawarkan kapasitas cukup luas. Hal ini memungkinkan Anda menggunakan roda berdiameter hingga 22”. Desain rumah roda juga cukup menarik dan terbuat dari bahan alumunium.

Masuk ke dalam kabin, konsumen akan langsug disuguhkan fitur head-up display dengan teknologi laser. Peranti ini dapat memunculkan kondisi jalan, kecepatan kendaraan, navigasi dan cruise control. Fitur ini juga mampu melindungi pengendara dari sengatan matahari.

Menatap alat kemudi Jaguar F-Pace, cukup banyak fitur yang bisa diaktifkan melalui sejumlah tombol. Electric Power Asissted Steering (EPAS) menjamin kemampuan berkendara mengagumkan. Salah satu fitur ala mobil Eropa adalah panoramic roof.

Jaguar F-Pace menawarkan kualitas kelas atas pada jok dan doortrim. Hal ini jelas memberikan kenyamanan ala sedan mewah pada SUV Inggris tersebut. Mobil ini juga menawarkan kargo kapasitas besar pada bagian belakang. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mengulas Ketangguhan dan Kemewahan Jaguar F-Pace


Komentar